Categories
Dunia Ponsel

Tips Pantau Pola Hidup Sehat dengan Smartwatch

Pandemi Covid-19 yang masih meluas hingga saat ini membuat banyak perubahan pada pola kehidupan manusia, mulai dari menjaga jarak (social distancing) hingga harus berkegiatan di rumah atau Work From Home (WFH). Kegiatan fisik sehari-hari seperti bekerja maupun belajar terpaksa harus dilakukan di rumah. Namun demikian, tetap tidak boleh pesimis terhadap keadaan saat ini dan justru harus menjaga pola hidup sehat selama masa pandemi.

Untuk tetap memiliki pola hidup sehat, banyak orang yang melakukannya dengan cara berolahraga. Aktivitas jalan santai, jogging, lari serta indoor cycling tercatat sebagai olahraga populer yang dilakukan di tengah pandemi. Untuk memantau dan membantu saat berolahraga di rumah, banyak orang yang menggunakan smartwatch atau jam tangan pintar untuk mengukur secara detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar secara real-time.

Baca juga: Оppo Watch Sudah Dijual di Jerman

Kehadiran sistem operasi Wear OS juga membawa banyak keuntungan terutama dukungan dari aplikasi Google Fit yang menyediakan lebih dari 90 jenis pola latihan kebugaran tubuh. Wear OS juga membuat kompatibilitas tinggi terhadap sistem operasi Android yang banyak digunakan oleh smartphone di dunia. Selain itu, Oppo Watch dapat memantau pola tidur dan membantu meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

Oppo Watch pun mudah terhubung ke perangkat smartphone melalui koneksi Bluetooth. Selain berfungsi sebagai pemantau aktivitas pengguna, jam tangan pintar itu juga dapat membantu pengguna dalam hal produktivitas kerja dengan memberikan notifikasi terhadap e-mail penting maupun jadwal rapat yang terhubung melalui Google Calendar. Untuk mendukung aktivitas hiburan, Oppo Watch dapat difungsikan sebagai alat untuk mengontrol musik yang sedang diputar di aplikasi YouTube Music atau Spotify.

Dengan kehadiran perangkat tersebut, pengguna akan banyak terbantu untuk mengatur kualitas hidup mereka, memberikan informasi atas kesehatan tubuh, sekaligus membantu dalam produktivitas kerja di kala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlaku pada saat ini.