Categories
Dunia Ponsel

Terlihat Penampakan Google Pixel 5

Kabar mengenai Pixel 5 terus bermunculan. Sebelumnya, adalah mengenai spesifikasi Pixel 5.

Kini informasi mengenai Pixel 5 dikabarkan David Kowalski seorang Leaker, dilaporkan India Today, Leaker melaporkan hasil skema yang bocor untuk Google Pixel 5.

Render prototipe Google Pixel 5 mengungkapkan, Google Pixel 5 menyerupai Google Pixel 4a XL yang batal dipasarkan. Ponsel Google yang akan datang akan mengitari Face Unlock tiga dimensi yang aman dan gerakan udara Soli Motion Sense untuk desain layar penuh total.

Dengan bezel berukuran sama melintasi bagian atas, bawah dan samping, Google Pixel 5 tampak mendukung tampilan premium. Sebuah kamera lensa tunggal, bersarang di kiri atas layar, membangkitkan kemiripan dengan Pixel 4a.

Pixel 5 sebagian besar tidak dapat dibedakan dari Pixel 4, karena benjolan kamera bundar persegi, Meski belum ada informasi resmi, banyak yang berharap Google memilih lensa ultrawide untuk melengkapi kamera utama, sehingga membuatnya unggul dari Pixel 4.

Desain yang ringkas itu dimungkinkan oleh kehadiran layar OLED 5,8 inci yang dikelilingi bezel seragam dan lubang punch kecil di sudut kiri atas. Yang terakhir, menggantikan dahi yang lebih besar yang menampung chip radar Project Soli dan Face Unlock di Google Pixel 4.

Fitur menarik lainnya adalah pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Sebagian besar perangkat premium akhir-akhir ini mengadopsi implementasi di layar, tapi Google tampaknya telah menghindarinya.

Menyelesaikan paket fisik yang ditawarkan adalah bingkai aluminium yang merupakan rumah bagi port USB-C dan speaker di bagian bawah, dan volume rocker serta tombol daya di sisi kanan. Seperti seri flagship Pixel sebelumnya, tidak ada jack headphone 3,5 mm di bodi perangkat.

Baca juga : Spesifikasi Google Pixel 5 Bocor

Google biasanya memilih penawaran Snapdragon 800-series high-end terbaru, tapi tahun ini mereka dilaporkan lebih memilih Snapdragon 765 atau Snapdragon 768 untuk menjamin konektivitas 5G pada titik harga yang lebih rendah dibanding SD865.

Ponsel mengadopsi RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Konfigurasi harga dengan jumlah penyimpanan yang lebih tinggi akan tersedia saat peluncuran.

Berbicara tentang peluncuran, rumor mengatakan, seri Pixel 5 secara resmi diperkenalkan pada akhir Oktober atau November menjelang pengiriman beberapa pekan kemudian. Perangkat diharapkan datang dengan Android 11 yang sudah terpasang langsung di handphone.

Google Pixel 4a XL dilaporkan berukuran 154,3 x 73,9 x 8,2 mm dan Google Pixel 5 XL mendarat dengan dimensi 153,8 x 74 x 8,5 mm, maka Google Pixel 5 jauh lebih kecil yakni berukuran 144,6 x 70,4 x 8 mm.

Google Pixel 5 diperkirakan dijual mulai Rp10 juta -11 jutaan untuk model standar sebagai bagian dari upaya Google bersaing dengan iPhone 12 dan iPhone 12 Max. Model XL kemungkinan akan dibanderol lebih mahal Rp1,4 jutaan.