Categories
Dunia Ponsel

Tanggal Rillis Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

Samsung pekan lalu mengumumkan bakal menghadirkan anggota baru dari keluarga Galaxy S20 di Indonesia. Dugaan kuat menyasar pada perangkat Samsung Galaxy S20 FE. Kali ini, giliran tanggal peluncuran yang terungkap.

Melalui website resmi Samsung Indonesia, tertera acara ‘Galaxy Unpacked for Every Fan’ yang akan digelar pada 23 September mendatang pukul 21.00 WIB. Dalam laman resminya itu, Samsung juga menyediakan form registrasi untuk menyaksikan acara peluncuran tersebut.

Seperti biasanya, tak ada detil apapun mengenai perangkat yang bakal dirilis. Namun, sejumlah prediksi menyasar pada Galaxy S20 Fan Edition (FE), mengingat undangan acara juga menekankan hal yang sama, yakni tentang Fans.

Melansir dari Gizmochina, Senin (14/9), Samsung Galaxy S20 FE akan menjadi model yang ramah kantong. Bahkan, perangkat ini juga disetarakan dengan versi Lite. Dilaporkan perangkat hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ dengan resolusi 2400×1080 piksel. Layarnya membawa kemampuan refresh rate 120Hz dengan desain berupa lubang pada layar disertai sensor pemindai sidik jari.

Baca juga:  Samsung Galaxy Z Fold2 Sudah Mulai PO di Indonesia

S20 FE ini juga diharapkan tiba dalam 2 varian, yakni 4G dan 5G. Perangkat pertama kemungkinan bertenaga Exynos 990, sedangkan khusus 5G mengusung Snapdragon 865. Uniknya, hanya ada satu varian penyimpanan, yaitu 6GB/128GB ditambah dengan slot Micro SD.

Untuk departemen kamera, Samsung diklaim membawa konfigurasi 3 kamera yang tersusun atas 12MP wide angle, 12MP Ultra-wide angle, dan 8MP lensa telephoto. Sementara, lubang di bagian depan akan menjadi rumah bagi kamera 32 Megapiksel.

Smartphone ini diperkirakan akan dibanderol seharga 800.000 won atau setara dengan Rp10 juta. Jika benar, Galaxy S20 FE akan lebih murah dari jajaran Galaxy S20 sebelumnya yang dijual Rp12,99 juta. Untuk mengetahui lebih lanjut, kita tunggu saja peluncurannya pada 23 September mendatang.