Categories
Dunia Ponsel

Smartphone Baru Xiaomi Muncul di Internet

Xiaomi dikabarkan tengah bersiap merilis smartphone baru. Kabarnya, perangkat baru akan hadir dari jajaran Mi Series, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (4/8).

Laporan itu didapat usai beredarnya gambar yang menunjukan smartphone disertai case pelindung. Diperkirakan itu sebagai smartphone Xiaomi yang akan datang.

Namun, nama smartphone masih belum diketahui, tetapi beberapa gambar berhasil mengungkap fitur utama yang dibawa. Dimulai dengan tampilan layar yang mengusung lubang pada layar sebagai rumah bagi kamera depan.

Selain itu, terlihat juga smartphone akan membawa sensor sidik jari di samping. Ini juga sekaligus mengisyaratkan sebagai smartphone kelas menengah.

Baca juga: Huawei, Xiaomi dan Oppo Siap Usung Chipset Dimensity 720 5G

Pasalnya, sebagian besar ponsel mid-range saat ini membawa pemindai sidik jari di samping, yang kemungkinan membawa panel layar LCD, alih-alih OLED.

Sensor sidik jari itu sendiri juga berfunsi sebagai tombol daya. Itu dekat dengan tombol pengatur volume di bagian atasnya.

Sayangnya, belum banyak detil smartphone yang terungkap. Diperkirakan, smartphone baru bisa Redmi K40 yang akan datang ataupun dari jajaran Xiaomi CC Series.