Categories
Dunia Ponsel

Samsung “Strike” 9 Tahun Berturut Sebagai Brand Favorit Asia

Menurut perusahaan riset pasar Campaign Asia-Pacific (via SamMobile), Samsung Electronics adalah brand teratas dalam penelitiannya, dan dalam laporan Top 1000 Brands Nielsen di Asia setiap tahun sejak 2012.

Dalam 9 tahun terakhir, penelitian tersebut, yang didasarkan pada jawaban dari lebih dari 8.000 orang yang disurvei di 14 negara di Asia, menemukan Samsung menjadi merk yang paling dicintai dari 1.000 pilihan, dengan brand lain seperti Apple, LG dan Google, mengikuti di belakang.

Raksasa Korea Selatan ini dikutip sebagai favorit karena resonansi globalnya, portofolio luas dan inovasi produknya, yang terakhir jelas terlihat dalam bentuk smartphone lipat Samsung Galaxy Fold dan Z Flip.

Peluncuran Galaxy Fold yang tidak sempurna dan menghadapi penundaan berkali-kali untuk memperbaiki masalah ketahanan layar, dicatat oleh Campaign Asia sama dengan pengumuman iPhone pertama Apple, yang mendefinisikan ulang industri smartphone.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy Note 20 Mencuat di Internet

Mengenai popularitas Samsung di mata konsumen Asia, Benedict Gordon, chief executive Superunion Asia lebih lanjut dikutip oleh Campaign Asia mengatakan:

“Dalam kategori seluler, jika Anda melihat merk seperti Huawei, Oppo, Xiaomi, Vivo mereka membawa label ‘merk China’. Kami telah melihat betapa merusaknya hal itu dalam konteks perang dagang AS-Cina, Samsung telah berhasil meningkatkannya, mereka merasakan dan beroperasi seperti merk global.”

Mungkin tidak sulit untuk melihat mengapa Samsung memenangkan hati konsumen selama bertahun-tahun berturut-turut, dengan pemasaran yang kuat dari perusahaan, dan berbagai macam produk yang cocok untuk semua jenis konsumen.

Dari Samsung Galaxy A series yang baru-baru ini dirilis dengan harga bersaing hingga smartphone premium Galaxy Note 20 Ultra, serta aksesoris pintar seperti seri Galaxy Watch-nya juga menawarkan beragam desain, untuk menarik semua jenis konsumen.