Categories
Dunia Ponsel

Redmi Note 9 Resmi meluncur di Indonesia

Xiaomi baru saja secara resmi memperkenalkan smartphone jagoan terbaru mereka di Indonesia, yakni Redmi Note 9. Smartphone ini merupakan salah satu unit yang paling ditunggu oleh Mi Fans di Indonesia.

Untuk memperkenalkan kedua perangkat tersebut, Xiaomi Indonesia menggelar live streaming di akun YouTube resmi mereka pada Selasa (9/6/2020). Sekitar 11 ribu penggemar diperkirakan akan meramaikan acara tersebut.

Dalam acara peluncuran tersebut, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan antusiasme dalam menyambut kehadiran Redmi Note 9 di Indonesia secepatnya.

Baca juga: Advan Luncurkan Tab Sketsa, Tablet 10 Inci dengan Stylus

“Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan jawara baru, smartphone legendaris, Redmi Note 9 ‘Jawaranya kamera 48MP’ di Indonesia ” katanya

Seperti diketahui, Redmi Note 9 akan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di rentang harga yang ditawarkan. Mereka memilih untuk menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 untuk smartphone ini.

Xiaomi pun menawarkan dua model untuk Redmi Note 9 di Indonesia. Pengguna dapat memilih untuk membeli varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB dan varian RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB.

Layarnya pun cukup besar. Mereka menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixel. Kecerahannya mencapai 450 nits, dengan screen-to-body rasio yang mencapai 90 persen.

Mereka sudah mengandalkan desain punch hole sebesar 4,6 mm untuk kamera di bagian depan yang dilapisi Gorilla Glass 5. Namun sayang, mereka masih belum menerapkan pemindai sidik jari di bawah layar, dan mempertahankan pemindai sidik jari di belakang perangkat yang kini tersembunyi dengan cukup baik.

Kameranya pun sangat dapat diandalkan. Di bagian belakang, terdapat total 4 kamera dengan kamera utama beresolusi 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP 118 derajat (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), serta kamera depth 2 MP (f/2.4).

Sedangkan untuk kamera depan, pengguna akan mendapatkan sebuah kamera sebesar 13 MP (f/2.3). Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat mumpuni di kelasnya.

Baterainya pun cukup besar, yakni 5020mAh. Xiaomi mengklaim bahwa perangkat ini akan dapat bertahan selama seharian. Pengguna juga akan mendapatkan charger dengan pengisian daya 18W yang kini sudah hadir dalam paket penjualan. Terakhir, Redmi Note 9 akan hadir dengan sistem operasi Android 10 telah menjalankan MIUI 11 yang kece abis.

Untuk harga, untuk Redmi Note 9 akan memiliki harga mulai dari Rp2,399 juta (perkenalan, SRP Rp2,99 juta) untuk 4GB/64GB dan untuk 6GB/128GB akan dihargai Rp2,799 (perkenalan, SRP Rp2,899 juta).

Perangkat ini sudah dapat di pre-order mulai 9 hingga 16 Juni. Sedangkan untuk tanggal penjualan resmi akan dimulai pada 17 Juni 2020 . 2000 orang yang melakukan pre-order akan mendapatkan bonus menarik.