Categories
Dunia Ponsel

Realme X3 SuperZoom Bikin Jatuh Hati

Realme X3 SuperZoom hadir menghiasi pilihan smartphone flagship di Indonesia. Namanya saja sudah menggoda kita untuk mencoba kameranya.

Realme meluncurkan smartphone ini sebagai penerus X2 Pri. X3 SuperZoom hadir dengan dua warga yaitu glacier blue dan artic white.
Realme X3 Superzoom terasa ringan karena beratnya cuma 202 gram. Ukurannya 163,8 x 75,8 x 8,9 mm terasa pas dalam genggaman tangan.

Untuk bagian depan, ada layar IPS LCD dengan rentang 6,6 inch. Bezelnya tipis dengan screen to body ratio 84,7%. Gambar wallpaper tampak mulus dengan resolusi Full HD+ 1.080 x 2.400 pixel. Saat di-scroll juga nyaman karena refresh ratenya 120Hz.

Layarnya memakai Corning Gorilla Glass 5 yang solid. Di sudut kiri ada ada punch hole kamera depan. Ada dua selfie camera 32 MP wide dan 8 MP ultrawide.

Dan dibagian belakang, ada 4 kamera tersemat di sana. Kamera utamanya 64 MP (f/1,8), yang dipadukan kamera makro 2 MP (f/2,4), ultrawide 8 MP (f/2,3) dan lensa periskop 8 MP (f/3,4).

Spesifkasi Realme X3 Superzoom cukup mumpuni. Tenaganya adalah Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internalnya 256 GB. Baterainya berdaya tampung 4.200 mAh yang dilengkapi fast charging 30W. Terdapat NFC dan sistem pendingin liquid.

baca juga artikel berikut ini : 1.500 Realme Narzo Ludes 4 Menit Saja

Dari namanya, sudah ketahuan kalau Realme X3 SuperZoom menjual nilai lebih pada kameranya. Ia punya kemampuan hybrid zoom dengan pembesaran maksimal sebesar 60x. Kemampuan zoom ini dihasilkan lewat modul kamera periskop 13 megapixel yang digunakannya.

Teknologi AI Quad Cameranya membuat foto potrait dan close up dengan mulus dan bergaya bokeh. Realme X3 SuperZoom juga punya fitur Ultra Macro. Fitur ini baru berfungsi baik dalam jarak sangat-sangat dekat dengan lensa. Misalnya saat memotret bunga, kita bisa memotret detil putik dan kepala sari, bukan cuma kelopaknya.

Realme X3 SuperZoom, smartphone ini cukup menjanjikan dan bikin jatuh hati apalagi untuk yang suka selfie dan fotografi indoor, outdoor atau malam hari. Di Indonesia, harga RealmeX3 SuperZoom dijual Rp 7,999 juta.