Categories
Dunia Ponsel

Q3 2020 Huawei Pastikan Update EMUI 11 Tiba

Huawei memastikan update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Seperti yang diketahui, EMUI merupakan tampilan antarmuka (User Interface-UI) milik Huawei yang dilapis sistem operasi, misalnya Android.

Peluncuran UI Huawei itu diumumkan langsung oleh pemimpin perangkat lunak perusahaan lewat acara perayaan ulang tahun ke-8 EMUI. Pada saat yang sama, Dr.Wang Chenglu, Presiden Huawei Consumer Business Software, memaparkan tongkak sejarah EMUI.

 

Menilik ke belakang, EMUI pertama kali dirilis pada 2012. Meski begitu, Wang mangatakan EMUI 5.0 yang dirilis saat itu sangatlah penting dalam pengembangan EMUI.

Menurutnya, rilis besar kedua adalah EMUI 8.0 yang memperkenalkan fitur AI dan teknologi GPU Turbo. Kemudian, diikuti EMUI 9.0 dengan kompiler ARK, sistem file read-only EROFS, dan Link Turbo.

Baca juga : Huawei Mengumunkan Chip XR Pertamanya

Terakhir, Wang mengungkapkan bahwa EMUI 11 akan menjadi peluncuran besar berikutnya, menyusul EMUI lain. Dirinya mengatakan EMUI 11 akan dibekali dengan teknologi terdistribusi, yang akan diluncurkan bersamaan dengan Huawei Mate 40 di Q3 2020.

Itu juga sekaligus mengisyaratkan peluncuran Mate 40, yang diduga akan berlangsung di September. Kita tunggu saja.