Categories
Dunia Ponsel

Produksi iPhone 12 Di Tunda Lagi ?

Apple biasanya merilis iPhone baru pada September, namun untuk 2020 ini, waktu peluncuran iPhone 12 masih simpang siur.

Awalnya muncul kabar kalau produksi iPhone 12 bakal tertunda akibat pandemi Corona, dan peluncurannya baru akan terjadi antara bulan Oktober atau November. Namun muncul rumor yang menyebut peluncurannya bakal tetap terjadi pada September.

Kini muncul rumor terbaru yang menyebut produksi iPhone 12 bakal tertunda antara satu sampai dua bulan. Laporan yang sama juga menyebutkan kalau Apple tengah berusaha keras untuk menghindari terjadinya penundaan, namun hanya bisa ‘menyelamatkan’ peluncuran iPhone 12 agar tak tertunda sampai 2021.

Baca juga : Analis: Charger dan Earbud iPhone 12 Akan Dijual Terpisah

“Dengan perkembangan yang ada saat ini tampaknya akan ada penundaan selama sebulan untuk produksi massalnya, namun Apple sudah melakukan semuanya untuk mempersingkat penundaannya,” ujar salah seorang sumber yang dikutip Nikkei, Kamis (2/7/2020).

“Namun tetap ada kemungkinan kalau jadwal (yang sebelumnya) masih bisa dipenuhi,” tambah si sumber, yang juga menyebut pandemi Corona sebagai penyebab penundaan tersebut.

Pandemi Corona ini memang berdampak pada banyak hal, untuk kasus iPhone 12 kemungkinan dampaknya adalah banyak fasilitas produksi yang tak bisa beroperasi dan mengakibatkan pasokan komponen menjadi terhambat.