Categories
Dunia Ponsel

Ponsel Termahal Dunia

Memiliki ponsel mahal adalah impian duniawi bagi sebagian orang. Bagaiaman tidak, ponsel mahal biasanya dilengkapi dengan fitur canggih dan desain yang menarik. Namun, kira-kira ponsel mahal itu dibanderol harga berapa, ya?

Berikut adalah daftar ponsel mahal yang ada di dunia. Harganya bisa sampai miliaran !

iPhone Princess Plus

Produk keluaran Apple ini memiliki fitur yang nyaris sama dengan Apple iPhone lainnya. Dirancang desainer asal Austria bernama Peter Aloisson, iPhone ini dilapisi emas dan ditaburi 138 berlian berbentuk princess cut. Selain itu ada pula 180 berlian berbentuk brilian cut seberat 16,50 – 17,75 gram. Menurut Aloisson sendiri, berlian di iPhone ini memiliki kualitas terbaik. Harganya $176.400 atau setara Ro2,54 miliar.

Baca juga: Advan Luncurkan Tab Sketsa, Tablet 10 Inci dengan Stylus

iPhone 3G King’s Button

Varian Apple iPhone satu ini dirancang oleh Peter Aloisson juga. Aloisson melengkapi ponsel ini dengan 138 berlian. Yang membuat ponsel ini unik adalah adanya berlian putih 6.6 karat yang berfungsi sebagai tombol layar awal.

Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

Ponsel ini memiliki tampilan case yang terbuat dari 271 gram emas 22 karat. Layarnya pun dihiasi dengan 53 berlian 1 karat. tidak cuma itu, tombol utamanya dihiasi berlian 7,1 karat tunggal dan langka. Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB juga dipercantik dengan peti yang diukir dari satu blok batu granit dan emas Kashmir. Lapisan interiornya terbuat dari kulit nubuck top-grain. Harganya fantastis, yakni $3,2 juta atau setara dengan Rp44,67 miliar.

Diamond Rose iPhone 4 32B

iPhone ini dirancang oleh Stuart Hughes. Dari tampilannya, bezel ponsel ini terbuat dari emas mawar dan dilengkapi 500 berlian. Bodi belakangnya dilapisi emas dengan logo Apple bertakhtakan 53 berlian tambahan. Tombol navigasinya sendiri terbuat dari platinum dengan berlian 8 karat di tengahnya. Ponsel dibanderol $8 juta atau Rp111,70 miliar.

Black Diamond iPhone 5

Ponsel termahal di dunia dipegang oleh Black Diamond iPhone 5. Ponsel rancangan Stuart Hughes ini dibuat dengan emas dan berlian hitam. Hughes sendiri membutuhkan waktu 9 minggu untuk merancang dan menyelesaikan perangkatnya. Semuanya didesain dengan tangan. Ponsel ini terbuat dari emas murni 24 karat. Logo Apple serta ujungnya pun dihiasi dengan 600 berlian putih. Sementara itu tombol home-nya terdiri dari berlian hitam 26 karat. Ponsel dibanderol $15,5 juta atau Rp213,65 miliar. Pemilik pertama ponsel ini merupakan miliarder asal Tongkok

Lima ponsel di atas mungkin bikin kalian melongo atau syok. Walau menggugah, tetap saja fungsi komunikasi dan akses informasi adalah yang paling penting dari sebuah ponsel. Mahal dan murah sama saja. Bedanya cuma gengsi.