Categories
Dunia Ponsel

Penghargaan Best Video Smartphone 2020 Dipegang Oppo Reno4

Oppo Reno4 berhasil meraih penghargaan Best Video Smartphone di ajang Selular Award 2020.  Smartphone Premium High-End Oppo ini berhasil mengalahkan tiga nominasi lainnya, mencakup Huawei P40 Pro, Vivo X50 Pro, dan Realme X3 SuperZoom.

Penilaian Selular Award itu dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website SELULAR.ID  terhitung mulai 15 Juli sampai 15 Agutus 2020. Survei berhasil menjaring lebih dari 500 responden yang mewakili seluruh wilayah Nusantara.

Khusus di kategori Best Video Smartphone, Huawei P40 Pro masuk sebagai salah satu nominasi dengan membawa Quad Camera dengan sensor masing-masing lensa ultra-wide cine 40 MP, ultra vision wide 50 MP, lensa telephoto 12 MP, dan kamera Time of Flight.

Diikuti dengan Vivo X50 Pro yang memiliki konfigurasi Gimbal Stabilization dengan 48 Megapiksel serta tiga kamera lainnya, yakni 13 Megapiksel kamera potrait, 8 Megapiksel super wide angle, dan 8 Megapiksel lensa periskop dengan kemampuan 5x optical Zoom.

Sementara, Realme X3 SuperZoom konfigurasi Quad Camera berkekuatan 8MP 5x periscope telephoto lens, 2MP macro lens, 64MP main camera, dan 8MP 119° ultra wide-angle.

Baca juga: Oppo Find X2 Pro Keluar Sebagai Smartphone of The Year 2020

Ketiga nominator di atas, berhasil dikalahkan oleh Oppo Reno4 yang berada di puncak Best Video Smartphone 2020. Salah satu seri Reno ini membawa 48MP High-Definition Main Camera, 8MP Ultra Wide-Angle Camera, ditambah 2MP Macro Camera, dan 2MP Mono Camera. Kamera depan tunggal beresolusi 32MP.

Untuk membuat konten video, Oppo Reno4 memiliki fitur Ultra Steady Video 3.0 yang menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Untuk pertama kalinya, kamera depan Oppo Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS).

Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang Ultra Wide-Angle. Menjadikan Reno4 mampu menghasilkan perekaman video yang sangat stabil dari berbagai aktivitas berintensitas tinggi seperti ketika objek sedang berlari, bermain sepatu roda, skateboard, dan bersepeda.

Oppo Reno4 juga menyajikan fitur bergaya pop-art, melalui AI Monochrome Video yang didukung dengan fungsi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dengan fitur tersebut, latar belakang video menjadi hitam-putih dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek yang ada di dalam video.

Tak hanya itu, kehadiran aplikasi bawaan SoLoop di Oppo Reno4 turut mempekuat posisinya dalam nominasi Best Video Smartphone 2020. SoLoop menawarkan fungsi penyuntingan video yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik, bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar kian menarik.