Categories
Dunia Ponsel

Oppo A53 Sematkan Snapdragon 460 Pertama di Indonesia

Oppo kembali menghadirkan perangkat terbarunya di kelas menengah lewat perangat A53 yang mengusung prosesor snapdragon 460 pertama di Indonesia.

Selain menjadi smartphon epertama yang mengusung prosesor tersebut, Oppo A53 juga menawarkan fitur kekinian lewat layar Neo Display 90Hz.

Hal inilah yang ditangkap Oppo dengan menghadirkan perangkat terbaru A53. Oppo A53 hadir dengan fitur kelas atas seperti kehadiran layar Neo-Display 90hz.

“OPPO A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen Oppo pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Ini merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagshipW,” ujar Aryo.

Selain itu, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomnm Snapdragon 460, daya tahan perangkat yang lebih lama dengan baterai sebesar 5000mAh dan kecepatan pengisian daya 18W.

Baca juga : Oppo Find X2 Pro Keluar Sebagai Smartphone of The Year 2020

A53 juga dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%. Selain itu fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Kinerja perangkat yang cepat didukung dengan kehadiran prosesor Snapdragon 460 yang merupakan prosesor baru yang diumumkan Qualcomm pada tahun 2020, menawarkan kinerja yang mengesankan dan luar biasa di kelasnya, terutama dalam hal kecepatan dan efisiensi daya. A53 dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 64GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan keberadaan 3 slot kartu.

Oppo A53 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Fancy Blue dan Power Black. Proses pemesanan perangkat ini berlangsung mulai 20 hingga 26 Agustus 2020 pada situs e-dagang Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli.

Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode pre-order melalui AKulaku akan mendapatkan potongan down payment sebesar 100 ribu rupiah. OPPO A53 akan dijual perdana pada 27 Agustus 2020 dengan harga Rp2.499 juta.