Categories
Dunia Ponsel

OnePlus Nord akan Segera Rilis

Tersebar kabar yang menyebutkan bahwa OnePlus saat ini sedang menggarap smartphone mid-range terbaru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat ke pasaran. Smartphone tersebut adalah OnePlus Nord, yang sebelumnya banyak tipster menyebutnya sebagai OnePlus Z.

Nah! Tak kalah menarik, kabar terbaru juga menyebutkan bahwa OnePlus Nord telah menerima sertifikasi TUV Rheinland. Dari sertifikasi tersebut, juga terungkap bahwa ponsel pintar buatan OnePlus itu punya dukungan pengisian cepat alias fast charging hingga 30W.

Perangkat kedapatan membawa nomor model AC2003 dan tampaknya itu akan tersedia di berbagai negara di seluruh dunia. Sertifikasi kedua datangnya dari Bureau of Indian Standards (BIS) yang mengungkapkan bahwa OnePlus Nord akan hadir di India dengan nama produk AC2001.

Menurut rumor sebelumnya, OnePlus Nord 5G akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,55 inci. Layar smartphone ini juga dikatakan akan memiliki refresh rate 90 Hz dan tentunya dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Sementara itu, di bagan belakang perangkat akan ada dukungan empat kamera dengan kamera utama 64 MP.

Bocoran yang sama juga menyebutkan bahwa OnePlus Nord akan ditenegai oleh chipset Snapdragon 765G, yang berpasangan dengan RAM hingga 12 GB serta penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB. Untuk catu daya, diperkirakan smartphone ini akan punya baterai dengan kapasias 4.300 mAh.

Baca juga : Fitur Fast Charging 65W disematkan pada OnePlus 8T

Kemungkinan lainnya, OnePlus Nord akan berjalan dengan antarmuka Oxygen OS berbasis sistem operasi Android 10. Nah! Untuk harganya, dikabarkan smartphone ini akan dilepas oleh OnePlus dengan kisaran harga INR 25.000 atau Rp4,7 juta jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini.

OnePlus Nord diperkirakan akan debut bulan depan, tetapi tanggal pastinya masih misterius karena hingga saat ini OnePlus belum mengkonfirmasi apa pun. Seperi biasa, sambil menunggu perangkat ini diluncurkan, tentunya kita berharap OnePlus di beberapa minggu ke depan akan memberikan bocoran yang lebih valid mengenai Nord.