Categories
Dunia Ponsel

OnePlus Nord akan Punya Kamera Depan Ganda ?

Kita sudah melihat OnePlus telah meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro pada bulan April lalu. Kini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut bersiap-siap untuk menggebrak pasar dengan meluncurkan perangkat anggaran terbarunya.

Tentu saja, perangkat yang dimaksud adalah OnePlus Nord, yang kabarnya akan menawarkan pengaturan kamera ganda di bagian depan. OnePlus Nord akan diumumkan pada tanggal 10 Juli di India dan ini merupakan smartphone yang menyasar konsumen kelas menengah.

Render awal yang sudah bocor di internet mengklaim bahwa Nord hanya akan punya satu kamera di bagian depan, mirip dengan OnePlus 8. Tetapi, laporan terbaru telah menungkapkan bahwa sebenarnya akan ada dua kamera di bagian depan, salah satunya adalah sensor 32 MP dan yang lainnya adalah lensa 8 MP.

Informasi tersebut diungkap oleh orang dalam dan pertama kali diberitakan oleh AndroidCentral. Modul kamera depan ganda akan ditempatkan di sudut kiri atas perangkat, mirip dengan seri Huawei P40. Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh OnePlus.

Baca juga : OnePlus Nord akan Segera Rilis

Datang sebagai smartphone kelas menengah, tentu saja OnePlus Nord akan dibekali chipset yang juga diperuntukan ponsel pintar kelas menengah. Desas-desus yang beredar, OnePlus Nord akan diotaki Snapdragon 765G yang diproduksi oleh Qualcomm.

Seperti yang sudah disinggung di atas, smartphone ini untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di India. Diperkirakan, OnePlus Nord akan dibanderol dengan harga INR 24.999 atau sekitar Rp4,7 juta. Apakah OnePlus nantinya akan melepas Nord di banyak negara? Kita tunggu saja!