Categories
Dunia Ponsel

Mi Band 5 Akan Di Luncurkan Pada 11 Juni Di Tiongkok

Dunia PonselXiaomi mengonfirmasikan Mi Band 5 akan segera di luncurkan pada 11 Juni di Tiongkok, dan peluncuran global akan di lakukan setelahnya dengan nama Mi Smart Band 5.

Xiaomi akan kemblai menghadirkan generasi terbaru dari Mi Band, dan kali ini SmartBand tersebut akan hadir dengan nama Mi Band 5, seiring dengan kehadirannya, Mi Band 5 menuai banyak Rumor mengenai  Fitur-fitur dukungan nya.

Dan kabar terbarunygya menyebutkan jika Xiaomi sudah mengumumkan akan mluncurkan Mi Band 5 pada 11 Juni mendatang, dan ini merupakan tanggal peluncuran khusus untuk pasar Tiongkok saja, dan sementara untuk versi Global nya Xiaomi mengungkapkan bahwa perangkat ini akan di luncur kan segera sesudah nya, ada kemungkinan namanya akan berubah menjadi Mi SmartBand 5.

Dan seperti yang sudah di langsirkan oleh Android Authority pada tanggal 2/6, Mi Band 5 memiliki tampilan mirip dengan Mi Band 4 yang sudah meluncur di tahun lalu, dan kemungkinan besar, peluncuran versi Globalnya akan mengikuti pola yang sudah di terapkan Xiaomi pada Mi Band 4, dan untuk di ketahui, ketika sudah di luncurkan di tiongkok, hanya saja membutuhkan beberapa hari untuk Xiaomi untuk meluncurkan Mi Band 4 versi Global.

Pada sebelum nya di laporkan bahwa Mi Band 5 akan di bekali dengan NFC, fitur ini sebenarnya sudah terdapat pada Mi Band 4, Namun bedanya, jika NFC pada Mi Band 4 hanya bisa di gunakan di Tiongkok saja, dan sementara untuk Mi Band 5 fitur dari NFC ini akan bisa di gunakan secara Global.

Kehadiran fitur NFC secara Global pada Mi Band 5 memungkinkan Smartband ini dapat di gunakan untuk sarana pembayaran digital, seperti pembayaran transportasi dan jugfa tiket masuk kebeberapa tempat.

Dan tidak hanya sampai di situ saja, rumor juga menyebutkan kalau Mi Band 5 akan di bekali dengan fitur Sp02 dan pelacak siklus menstruasi untuk pengguna wanita, Sp02 merupakan sebuah fitur yang di gunakan untuk memeriksa kadar oksigen dalam darah.

BACA JUGA : Bocoran Oppo Reno 4

Dan untuk Fitur lainnya adalah dukungan untuk menggunakan assisten suara berbasis AI, Yakni Amazon Alexa, dukunngan ini sebenarnya sudah tersedia juga pada generasi sebelumnya, namun pada generasi sebelumnya, assisten AI hanya bisa menggunakan bahasa mandarin saja, dan untuk di generasi terbarunya pada Mi Band 5 di kabarkan sudah bisa menggunakan bahasa lain selain mandarin.