Categories
Dunia Ponsel

Mengupas Fitur “Gaming” Vivo V19

Bermain game adalah kegiatan yang banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone masa kini. Vivo pun berinisiatif membekali fitur Ultra Game Mode untuk mendukung aktivitas gaming di ponselnya, termasuk V19 yang merupakan model teranyar. Ultra Game Mode dapat menonaktifkan notifikasi pesan dan panggilan masuk secara sementara selagi bermain game sehingga tidak menganggu.

Yang menarik, pengguna bisa menyesuaikan setting Ultra Game Mode untuk masing-masing game. Di luar game, pengaturan Ultra Game Mode juga dapat diimplementasikan untuk aplikasi jenis lain, mulai dari instant messenger, streaming, media sosial, hingga marketplace online untuk kegiatan sehari-hari.

Kinerja smartphone, kestabilan jaringan, dan efisiensi baterai bisa dimaksimalkan dengan Ultra Game Mode sehingga dapat mendukung aktivitas, seperti membuka dokumen, melakukan presentasi, ataupun meeting virtual.

Fitur pada Vivo V19 dapat mendukung mobilitas pengguna dengan smartphone, tetapi tetap efisien dan efektif. Untuk menemani pengguna, baik saat bermain game maupun menggunakan aplikasi harian lainnya, Vivo V19 dibekali dengan baterai 4.500 mAh yang bisa diisi dengan cepat lewat teknologi Dual Engine Fast Charging (9V/2A).

Baca juga : Vivo NEX 3S 5G Gunakan Android 11 Beta

Multi-Turbo untuk mendukung kinerja

Vivo V19 turut dibekali dengan fitur Multi-Turbo untuk mendukung kinerjanya dalam menjalankan game dengan mengoptimalkan sumber daya ponsel.

Multi-Turbo terdiri dari rangkaian fungsi bernama Center Turbo, AI Turbo, Cooling Turbo, Game Turbo, dan ART++TURBO.

Fitur Center Turbo dapat meningkatkan kecepatan core dan diklaim dapat mengurangi dropped frame hingga 78 persen. AI Turbo dapat meluncurkan aplikasi dan game hingga 20 persen lebih cepat, sedangkan Cooling Turbo mengatur sistem manajemen temperatur agar performa ponsel tetap maksimal dan suhu tetap terjaga.

Kemudian, Game Turbo meningkatkan performa game dengan mengalokasikan sumber daya smartphone untuk aplikasi game tersebut. Adapun ART++TURBO merupakan compiler enhancement yang dapat mempercepat peluncuran aplikasi sebesar 11 persen saat pertama kali dibuka.

Vivo V19 ditenagai System-on-Chip Snapdragon 675, RAM 8 GB, layar Super AMOLED 6,44 inci (2.400 x. 1.080 piksel, 20:9) dengan pemindai sidik jari terintegrasi, serta media penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Ponsel ini turut dibekali 48 MP AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2/2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Kamera depannya beresolusi 32 MP (f/2.5).

Vivo menawarkan V19 dalam varian warna Arctic Blue dan Crystal White. Harganya Rp 4.299.000 untuk varian 128 GB dan Rp 4.999.000 untuk varian 256 GB.