Categories
Dunia Ponsel

Manfaat Kamera dan Fitur NFC Multifunctions pada Vivo V20

Vivo memberikan ragam pilihan smartphone bagi masyarakat Indonesia melalui peluncuran V-Series beberapa waktu yang lalu. Vivo V20 dan V20 SE diklaim dapat mengakomodasi konsumen untuk menangkap momen terbaik dalam hidup mereka. Salah satunya, melalui Vivo V20, Vivo membawa keunggulan pada smartphone ini yaitu, kualitas kamera terbaik di kelasnya serta fitur NFC Multifunctions yang memiliki fungsi beragam untuk memudahkan konsumen pada aktivitas sehari-hari.

“Kebutuhan konsumen yang semakin beragam untuk kegiatan hariannya mendorong kami untuk menghadirkan spesifikasi serta fitur unggulan dan inovatif pada produk yang kami luncurkan. Lewat Vivo V20, kami berharap konsumen dapat merasakan kemudahan dan manfaat yang kami hadirkan, di antaranya kualitas kamera terbaik dan fitur NFC Multifunctions,” kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, kepada kami, Selasa (6/10).

Kamera Vivo V20

Vivo V20 hadir dengan kamera depan beresolusi 44MP Eye Autofocus dengan dua fitur unggulan, yaitu 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus. Konsumen dapat memaksimalkan modul 44MP Eye Tracking untuk mendapatkan hasil foto dan video yang lebih jernih dan fokus. Modul ini secara otomatis mampu mengenali bagian mata dan wajah meskipun konsumen bergerak ke segala arah. Lebih lagi, pada 44MP Autofocus memungkinkan Vivo V20 untuk fokus secara otomatis pada objek dalam jarak dekat dan jauh dengan panjang fokus sekitar 15cm dan tetap menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Kamera depan dari Vivo V20 didukung dengan 4K Selfie Video yang memungkinkan konsumen memiliki pengalaman pengambilan video yang sangat detail dan dapat memaksimalkan kegiatan perekaman atau vlogging dengan kualitas hasil video yang lebih baik. Selain itu, konsumen dapat menikmati fitur-fitur kamera depan lainnya seperti, Super Night Selfie, Steady Face Selfie Video, Motion Autofocus, Slo-Mo Selfie Video, Art Portrait Video dan Selfie Softlight Band.

Pada kamera belakang, Vivo V20 menghadirkan resolusi 64MP Night Camera dengan tiga kamera utama yaitu, 64MP Main Camera, 8MP Multimode Camera yang dapat digunakan untuk Super Wide-Angle untuk foto lebih luas sampai dengan 1200, Super Macro untuk memotret objek dengan jarak dekat sampai dengan 2,5cm dan Depth untuk menghasilkan foto kualitas bokeh, serta 2MP Mono Lens yang dapat digunakan untuk foto monokrom.

Vivo V20 memiliki fitur Dual-View Video yang dapat memberikan kreativitas ganda dengan merekam menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Konsumen bisa mengeksplorasi dua mode pada fitur ini yaitu, mode Picture-in-Picture atau Dual-View. Selain itu, kamera belakang Vivo V20 juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti, Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaller, Art Portrait Video dan Dynamic Sky.

Baca juga:  Vivo V20 Series yang Pertama Cicipi Android 11

NFC Multifunctions di dalam V20

Pertama di V-Series, Vivo V20 memberikan kegunaan lebih NFC bagi konsumen sebagai NFC Multifunctions. Bagi konsumen yang sering lupa membawa kartu akses atau ingin mempermudah kegiatan hariannya, NFC Multifunctions selain bisa digunakan sebagai top-up dan cek saldo e-money serta transfer data, dapat pula digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses kantor, rumah atau apartemen.

Vivo V20 juga dilengkapi dengan kemampuan 33W FlashCharge dengan kapasitas baterai 4000mAh yang mampu mengisi daya hingga 65-66% hanya dalam 30 menit. Perangkat ini bertanaga Snapdragon 720G dengan disematkannya memori dan kapasitas internal yang besar, 8GB RAM + 128GB ROM serta Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Vivo V20 juga didukung dengan fitur tambahan seperti, Multi-Turbo, Game Turbo dan Jovi Smart Scene.