Categories
Dunia Ponsel

Lenovo Legion Gaming Saingi ROG Phone 3 Dengan Snapdragon 865 Plus

Setelah berbagai rumor beredar, akhirnya Lenovo mengonfirmasi tanggal peluncuran di China. Perangkat gaming andalan dipastikan hadir pada 22 Juli mendatang.

Tepat kemarin (18/7), perusahaan merilis treaser promosi dari Legion Gaming. Di dalamnya, Lenovo mengklaim Legion Gaming menjadi smartphone pertama yang membawa chipset Snapdragon 865 Plus.

Terbukti, Asus ROG Phone 3 yang juga bertenaga Snapdragon 865 Plus meluncur di India lebih dulu. Kemudian, sehari setelahnya baru hadir di China, seperti dilaporkan Gizmochina, Sabtu (18/7).

Terlepas dari itu spesifikasi smartphone Lenovo, disebut akan hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan dukungan resolusi layar Full HD Plus dan kemampuan refresh rate 144Hz.

Baca juga: Spesifikasi Kunci Lenovo Legion Terkuak

Diharapkan, Legion Gaming membawa memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB dan penyimpanan UFS 2.0. Perangkat juga membawa kamera menghadap ke depan yang dipasang di bagian atas dengan resolusi mencapai 20 megapiksel.

Lewat video yang beredar sebelumnya, mengungkap tampilan antar muka OS Legion pertama, ZUI 12 yang berbasis Android 10. Dapur pacunya dilengkapi dengan baterai 4000mAh serta dukungan pengisian cepat 90W.