Categories
Ponsel Mahal

Kelebihan Dan Juga Kekurangan Oppo A92

DUNIA PONSEL – Oppo A92 sudah resmi di luncur kan untuk do Indonesia, dengan menghadirkan desain yang sama persis seperti versi sebelumnya yang sudah di luncurkan yaitu Oppo A52, dan strategi ini pun sama seperti pada Oppo A5 2020 dan juga Oppo A9 2020 pada sebelumnya.

Oppo A92 ini menawarkan peningkatan pada sector memori dan juga Fotografi yang di miliki ponsel ini, dan apakah Oppo A92 ini layak untuk kalian miliki mengingat selisih harga yang di berikan oleh pihak Oppo sendiri?

Dari pada kalian penasaran, langsung saja kita ulas kelebihan dan kekurangan dari Oppo A92 ini yang sudah kami rangkum berikut ulasannya.

Kelebihan dan kekurangan

Memang kalau kalian lihat sekilas, Oppo A92 dan juga Oppo A52 ini seperti pinang di belah dua, atau dengan kata lain sangat sulit untuk di bedakan jika di lihat secara Fisik saja.

Namun setelah melihat secara lebih detail lagi tentu terdapat perbedaan antara Oppo A92 dan juga Oppo A52 yang menurut kami ini tergolong minim penyempurnaan.

Kelebihan Oppo A92

Sejumblah peningkatan sudah di berikan oada Oppo A92 ini, dengan mengusung Segmen yang lebih tinggi lagi khusus nya yang memerlukan performa multitaksking sampai kualitas kamera yang terbaik.

AI Quad Camera Beresolusi 48MP

Oppo A92 membawa pengaturan empat buah kamera atau dengan kata lain AI Quad Camera, dengan modul berbentuk “L”yang di tempatkan pada sebuah Frame kotak yang berada pada pojok kiri atas bodi belakang ponsel ini.

Walau memiliki jumblah lensa yang sama, namun resolusi kamera utama yang di tawarkan pada Oppo A92 ini jauh lebih besar apabila kalian bandingkan dengan adik nya Oppo A52.

Oppo A92 sudah di bekali dengan lkamera utama berresolusi 48MP (f/1.7), kamera UltraWide 8MP (f/2.2), kamera Depth 2MP (f/2.4) dan terahir kamera B/W 2MP (f/2.4).

Dengan berbekal resolusi kamera utama yang lebih besar dari Oppo A52, tentu saja akan membuat kualitas gambar dari Oppo A92 inmi menjadi lebih Detail lagi, apabila dengan menggunakan Aperture f/1.7 dan juga Ultra Night Mode 2.0, yang akan membantu Foto di malam hari semakin Jelas.

Dan untuk urusan perekaman pada Oppo A92 ini, mampu merekam gambar sampai kualitas 4K @30FPS dan juga sudah di lengkapi fitur Video Anti-Shake untuk membuat hasil dari Video menjadi semakin maksimal dan juga stabil.

Dan sementara itu untuk kamera Selfie nya, Oppo A92 ini sudah di bekali dengan kamera Selfie 16MP (f/2.0) yang di lengkapi dengan Fitur AI Beautification untuk mengoptimalkan foto.

Kapasitas RAM dan Memori Internal Lebih Besar

Pada sektor ini Oppo A92 juga mengalami peningkatan dengan memberikan RAM 8GB dan memberikan memori internal sebesar 128GB yang lebih lapang untuk melakukan multitaksking, menympan data aplikasi,dan juga Game.

RAM 8GB pada Oppo A92 ini juga sudah mendukung teknologi LPDDR4X yang lebih mumpuni untuk kalian melakukan Multitaksking sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi dengan bersamaan, lalu memori internal 128GB ini juga sudah di dukung dengan UFS 2.1 yang memiliki performa pemprosesan daya yang lebih cepat dan juga Efisien.

Performa Kencang dengan Qualcomm Snapdragon 665

Untuk seri Oppo A92 ini ternyata Oppo masih mengandalkan dapur pacu dari SnapDragon, dan kali ini pada Seri A92 nya Oppo menggunakan Qualcom SnapDragon 665 sebagai dapur pacu utama ponsel ini.

Dengan kecepatan sampai 4×2.0GHz Kryo 260 Gold dan 4×1.8GHz Kryo 260 Silver, Chipset kelas menengah ini sudah tergolong sangat cukup kencang untuk penggunaan harian dan juga untuk Gaming.

Dan di tambah dengan kartu Grafis Adreno 10 dan juga Fitur OPPO Hyper Bosst tentunya tidak akan sulit untuk menjalankan Game-game berat, Seperti COD Mobile dan juga PUBG, untuk sektor Software nya Oppo A92 ini sudah menggunakan basisi OS Android 10.0 dengan antarmuka Color OS 7.1 dari OPPO.

Desain Mewah Neo Display Terbaru

Melalui Oppo A92 dan juga Oppo A52, Brand Smartphone dari Tiongkok ini memperkenal kan desai layar baru, Neo Display dengan sebuah Punch Hole untuk menampung kamera depannya.

Oppo A92 ini memiliki layar dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 Pixel) dengan panel IPS yang memberikan kalian pengalaman Imersif saat menonton Streaming Film dan juga pada saat bermain Game dengan ponsel ini.

Untuk ukuran layar nya sendiri Oppo A92 memberikan ukuran layar 6.1 inci yang kami rasa sudah cukup untuk penggunaan di tahun 2020 ini, dengan Screen to Body Ration 90.5% yang membuat tampilan Oppo A92 ini jadi lebih bersih dengan Bazel tipis.

Dan beralih ke bagian belakang dari ponsel ini, pada bagian belakang Oppo A92 ini juga tampil mewah dengan memindahkan sensor sidik jarinya ke bagian sisi ponsel atau dengan istilah Side-Mounted Fingerprint.

Dan di bandingkan dengan Oppo A52 di sini kalian akan mendapatkan tiga pilihan Warna, yaitu Twilight Black, Stream White, dan juga Aurora Purple.

Baterai 5.000 mAh dengan Fast Charging 18W

Dan untuk mendukung aktivitas pada ponsel ini, Oppo A92 juga sudah di bekali dengan kapasitas baterrai yang cukup besar yaiutu 5.000mAh yang tahan dengan pemakian intensitas tinggi, dan untuk memastikan tidak ada waktu yang terbuang, kalian juga sudah akan mendapat kan Fitur Fast Charging 18W yang bisa mengisi ulang daya dengan waktu yang cukup singkat.

Kekurangan OPPO A92

Kita sudah membahas kelebihan dari Oppo A92 ini, maka sekarang kita bahas segi kekurangan dari Oppo A92 ini dan berikut ulasannya.

Belum Dilengkapi dengan Konektivitas NFC

Dengan di bandrol harga Oppo A92 di Indonesia yang tembus angka 4 jutaan ini, rasanya tidak lengkap jika ponsel dengan harga 4 jutaan belum di lengkapi dengan fitur Konektivitas NFC.

Dengan banderol harga 4 juta, rasanya Oppo A92 mengincar segmen menengah ke atas yang seharus nya sudah melihat pada system pembayaran digital.

Selisih Harga Terbilang Lumayan

Dan jika kita lihat perbedaan harga Oppo A92 dengan Oppo A52, selisi pada kedua ponsel tersebut sekitar 1 jutaan dan bisa di bilang cukup lumayan untuk peningkatan pada sektor kamera dan juga kapasitas RAM nya.

Untuk kalian yang hanya mengincar performa dari Chipset Qualcomm Snapdragon 665, kami rasa sudah cukup hanya membeli Oppo A52 saja.

Lalu untuk kalian yang ingin lebih mengeksplore sektor fotografinya Oppo A92 ini bisa jadi pilihan untuk kalian, dengan di bekali Resolusi kamera utama 48MP yang lebih besar dari Seri A52.

Spesifikasi OPPO A92

Detail    Spesifikasi OPPO A92

Dimensi : 162 x 75.5 x 8.9 mm

Bobot : 192 gram

Layar : IPS LCD capacitive touchscreen 6.5 inci 1080 x 2400 piksel (FullHD+)

Chipset : Qualcomm SDM6125 Snapdragon 665 (11nm) Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)

GPU : Adreno 610

Sistem Operasi : Android 10.0 ColorOS 7.1

RAM : 8GB

Memori Internal : 128GB microSDXC (slot terpisah) Kamera Belakang : 48MP, f/1.7, PDAF (wide) 8MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) 2MP B/W, f/2.4 2MP, f/2.4 (depth) LED flash, HDR, panorama

Kamera Depan : 16MP, f/2.2 (wide)

Baterai : 5.000 mAh dengan fast charging 18W

Jaringan : GSM/HSPA/LTE

SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Fitur : USB Type-C, USB On-The-Go, fingerprint (side-mounted)

Warna : Twilight Black, Stream White, Aurora Purple

Tanggal Rilis : Mei 2020 (Indonesia)

BACA JUGA : Rekomendasi Headset Bluetooth terbaik 2020

Dan itulah beberapa kekurangan dan juga kelebihan dari OPPO A92 yang baru di Rilis pada bulan Mei 2020 ini dan semoga ulasan kami di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin membeli Smartpone besutan Negara Tiongkok ini, dan sampai jumpa di Artikel selanjutnya dari DuniaPonsel.