Categories
Ponsel Mahal Ponsel Murah Ponsel Murah

Kekurangan Dan Kelebihan Dari iPhone XR

Ada beberapa fitur yang kurang pada perangkat yang satu ini, jika di banding kan dengan dua saudara nya yang di rilis serentak yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max, namun hampir semua hal yang paling esensial dapat kalian nikmati di sini.

Apple sadar betul jika ponsel pintar yang mereka jual punya banderol harga yang premium, namun membatasi beberapa fitur dan spesifikasi lain nya untuk alasan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau oleh pasar, dan untuk mengakomodirkan kebutuhan tersebut, brand yang satu ini di besar kan oleh mendiang Steve Jobs ini lantas meluncurkan iPhone XR pada tahun 2018 lalu, dan iPhone XR ini adalah salah satu perangkat yang terjangkau di karenakan harga dari kedua saudara nya yaitu iPhone XS, dan XS Max, dari Apple yang di harapkan mampu menguasai pasar yang lebih luas, simak ulasan singkat nya di bawah ini.

  • Kelebihan :
  1. Kinerja pada ponsel ini sama dengan iPhone Xs
  2. Kualitas kamera utama yang natural dan sangat tajam
  3. Untuk standar ponsel Apple, daya tahan baterai nya lebih bagus dari seri XS
  4. Memiliki banyak pilihan varian warna

 

  • Kekurangan
  1. Kamera tunggal hal ini jelas kalah fleksibel dari konfigurasi ganda
  2. Resolusi layarnya di bawah Full HD
  3. Notch konvensionalnya sudah sangat ketinggalan Zaman
  4. Adaptor daya Fast Charging harus di beli secara terpisah

Desain

Mungkin bisa di bilang harga dari ponsel yang satu ini untuk brand Apple cukup terjangkau, namun Apple tidak otomatis meminta para insinyur nya untuk menciptakan desain yang murah untuk ponsel ini, pada iPhoneXR ini masih di lapisi dengan kaca sasis metal yang tampak mewah sebagaimana ponsel dengan logo Apel lain nya.

Penggunaan panel punggung berlapis kaca juga di tunjukan agar perangkat ini mendukung metode pengisian daya yang nikrabel, khusu nya untuk model ini Apple juga menawarkan nya dalam rangkaian warna yang atraktif yang bisa kalian pilih mulai dari warna kuning,putih,merah,hitam dan biru.

Pada iPhone XR ini sudah mengantongi sertifikat IP67, yang membuat ponsel yang satu ini mampu di ajak berenang hingga kedalaman 1 meter.

Layar

Pada layar iPhone yang satu ini, masih memiliki ke miripan dengan generasi sebelum nya yaitu iPhone X, notch konvensional yang lebar, dan kali ini Apple memberikan teknologi layar bernama Liquid Retina Display, walaupun sebetul nya ini adalah salah satu cara elegan iPhone untuk menutupi layar LCD dengan resolusi di bawah FHD (1792×828 Pixel).

Namun jika kalian melihat layar pada ponsel ini dengan actual kalian akan tetap di buat kagum dengan visual yang di tampilkan oleh layar dari ponsel ini yang tajam dan jernih, kekurangan pada iPhone XR ini ia sudah meninggal kan fitur 3D Touch yang dimana sudah sangat akrab dengan para pengemar prangkat ponsel Apple ini, dan di gantikan dengan Haptic Touch yang sebenar nya tak kalah menyenangkan untuk di eksplor.

Performa

Kemampuan dari ponsel yang satu ini juga tidak kalah gesit dengan iPhone XS yang juga menggunakan prosesor A12 Bionic sebagai dapur pacu ponsel ini, dan mesin baru apple ini membantu memaksimal kan kualitas dari kamera tunggalnya.

Dan yang membedakan kedua saudara ini hanyalah pada ram nya, untuk XR memiliki RAM 3GB dan pada XS sudah di bekali dengan RAM 4GB, namun jika kalian menggunakan ponsel ini kalian akan merasakan tidak ada efek dari perbedaan RAM ini karenamanajemen optimalisasi Hardware dan software Apple yang mumpuni.

Untuk kalian para gamers ponsel ini juga bisa rekomen karena untuk memain kan game 3D seperti Injustice dan Asphalt 9 pada posel ini. Bisa di main kan dengan sangat mulus tanpa ada hambatan, dan skor tertinggi dari antutu pada ponsel ini tembus pada angka 340 ribuan poin alhasil membuat performa dari ponsel ini akan semakin mantap untuk di gunakan bermain game berat.

Kamera

Tidak sedikit yang kecewa pada kamera ponsel yang satu ini, karena ppada ponsel yang satu ini Apple engan memberikan kamera sekunder pada iPhone XR, sedang kan pada iPhone XS dan XS Max sudah di lengkapi dengan dua kamera utamayang berjenis telephoto, lensa ini sangat lah penting untuk mendapat kan hasil Zoom yang lebih besar tanpa haru mengikis kualitas pada hasil foto nya, dan juga bisa membuat foto bokeh yang sangat oke, dan pada ponsel yang satu ini hanya di berikan kamera dengan kualitas sensor 12 megapixel (f/1.8) saja dan dengan di bantu oleh kecangihan system kecerdasan buatan (AI) yang membuat hasil dari foto sangat lah tajam dan jernih.

Baterai

Apple ternyata masih sulit untuk berterus terang ketika membicarakan daya tahan pada ponsel nya, pada ponsel yang satu ini ternyata kapasitas baterai yang di gunakan hanya 2.942mAh, dan angka ini akan terlihat payah jika kalian membandingkan dengan perangkat ponsel Android yang saat ini sudah tembus di anggka 4.000 bahkan ada yang sampai 5.000mAh,namun beruntung nya pada ponsel yang satu ini, pada saat kalian menggunakan nya secara actual, ponsel ini mampu bertahan lama di bandingkan dengan generasi lain nya jadi tidak heran ponsel ini selain murah juga memiliki ketahanan yang lebih lama di banding kan produk yang lain nya, pada ponsel ini juga sudah di berikan fitur Fast Charging 15W namun untuk kalian dapat menikmati fitur ini kalian harus membeli nya secara terpisah, karena adaptor fast charging ini tidak tersedia di dalam paket saat kalian membeli nya.

BACA JUGA :Kekurangan Dan Kelebihan Pada iPad Air

Nah demikian lah ulasan kami tentang iPhone XR yang jadi banyak buruan pada Fanboy dari brand yang satu ini.