Categories
Dunia Ponsel

iPhone Akan Ganti Nama Jadi Apple Phone, Benarkah ?

Rumor soal iPhone memang selalu menarik diikuti. Tapi kali ini sangat mengejutkan, bukan soal seri terbaru tapi iPhone bakal berganti nama jadi Apple Phone, benarkah?
Jadi awalnya akun gadget leakers Jon Prosser mengicaukan soal iPhone OS di Twiitternya. Dia seolah memberikan sinyal kalau iOS bakal diubah nama iPhoneOS.

Sebenarnya ini tidak begitu aneh, sebab tahun lalu Apple telah menghadirkan iPadOS. Kendati basisnya iOS, raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu ingin membedakan antar sistem operasi ponsel dan tabletnya.

Apple pun menamai sistem operasi lainnya dengan mengacu pada perangkatnya, contohnya Apple Watch menjalankan WatchOS dan Apple TV menggunakan tvOS. Dan pada 2016, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini memensiunkan OS X dan menghadirkan macOS.

Jadi berubahnya iOS menjadi iPhoneOS cukup masuk akal. Apple ingin memiliki citra dari versi perangkat lunaknya yang berkaitan langsung dengan produk masing-masing.

Nah yang kemudian bikin kaget tweet Jon Prosser dibalas oleh Max Weinbach dari XDA Developer. Dia mengaku mendapatkan email yang menyebutkan Apple akan mengubah nama iOS ke iPhoneOS dan iPhone menjadi Apple Phone.

Baca juga: Daftar Perangkat iPhoneOS 14 Bocor

“Tapi aku tidak mempercayai itu,” kata Weinbach.

Pendapat Weinbach ada benarnya. Rasanya tidak mungkin kalau Apple mengubah nama iPhone. Karena ini adalah merek kuat dan sudah terpatri di kepala semua orang di dunia ini.

Tapi perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu selalu membuat kejutan yang tidak terduga. Ya kita tunggu saja saat perhelatan WWDC 2020 yang sebentar lagi dihelat. Kemungkinan di ajang itu diumumkan iOS berubah menjadi iPhoneOS.

Setujukah kamu iOS menjadi iPhoneOS dan iPhone menjadi Apple Phone?