Categories
Dunia Ponsel

iPhone 12 Mengusung 20W Fast Charging

iPhone 11 datang dengan pengisian cepat 18W. Perangkat penerusnya, iPhone 12, dikabarkan bakal mendukung pengisian daya yang lebih cepat lagi.

Laporan dari Gizmochina, mengatakan pengisi daya 20W telah disertifikasi oleh Komisi Komunikasi China bersama dengan pengisi daya Apple 5W baru.

Secara fisik, pengisi daya 20W memiliki port USB-C, mendukung Power Delivery, dan output daya sebesar 5V 3A dan 9V 2.2A. Sertifikat 3C menunjukkan bahwa ia diproduksi oleh Flextronics Power Systems (Dongguan).

Lebih lanjut, laporan juga menyebut Apple mungkin tidak mengirimkan perangkatnya yang akan datang dengan pengisi daya cepat, diperkirakan dalam satu paket penjualan hanya membawa pengisian 5W.

Dengan kata lain, pengisi daya 20W mungkin harus dibeli secara terpisah untuk perangkat iPhone 12. Rumor pengisian cepat 20W sudah beredar sejak pertengahan Juni lalu. Seperti dilaporkan Forbes, bocoran mengungkap, flagship baru akan dilengkapi dengan adaptor 20W.

Baca juga:  Apple Masih Gunakan Touch ID untuk iPhone

Bocoran itu juga menyebutkan iPhone 12 juga dipersenjatai modem 5G baru yang mendukung semua band frekuensi. Sementara, akun Youtube EverythingApplePro dan Max Weinbach menerangkan bahwa iPhone 12 Pro akan datang dengan mode kamera baru.

Secara khusus, kamera smartphone generasi baru itu diperkirakan akan memiliki kemampuan untuk merekam video 4K pada 120fps dan 240fps untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang lebih tinggi. Dan menurut laporan dari DigiTimes, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu akan memulai produksi iPhone generasi terbaru pada bulan ini (Juli)