Categories
Dunia Ponsel

IPhone 12 Gagal Meluncur Sesuai Jadwal

Setelah banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya akan menunda peluncuran perangkat tersebut.

Kali ini, penundaan iPhone 12 dikatakan langsung oleh perusahaan pemasok komponen terbesar Apple, yakni Broadcom.
Menurut laporan dari Bloomberg, Hock Tan selaku CEO Broadcom menyebutkan “penundaan siklus produk utama” di “ponsel besar Amerika Utara” selama panggilan pendapatan di AS.

Baca juga: Lenovo Akan Muncul Ponsel Gaming Bulan Depan. Lenovo Legion !

Meskipun tak mengatakannya secara langsung, tetapi banyak yang menganggap bahwa itu merujuk kepada Apple. Pasalnya, Broadcom termasuk salah satu pemasok komponen terbesar untuk iPhone.

Terlebih lagi, perusahaan mendapat pesanan $ 15 miliar (Rp211,2 triliun) dari Cupertino pada Januari tahun ini.

Perlu dicatat bahwa keterlambatan disebutkan pada panggilan pendapatan. Dengan kata lain, Broadcom berusaha memperingatkan investor bahwa kenaikan pendapatan tradisional pada Q3 kemungkinan akan didorong kembali ke Q4 2020.

Sementara itu, sebelumnya Apple telah bertahan dengan jadwal peluncuran September selama beberapa tahun. Namun, penjualan iPhone XR tertunda dan perangkat hanya mencapai pasar pada bulan November.

Menurut laporan, situasi itulah yang harus terjadi dengan seri iPhone 12. Apple mungkin mengungkapkannya pada bulan September, tetapi perangkat baru akan mencapai pasar pada awal September.

Di sisi lain, pengembangan perangkat baru pada 2020 memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan karena pandemi mencegah insinyur Apple dari bepergian ke Cina untuk menyelesaikan desain.

Beberapa Analis Apple telah menunjukkan peluncuran iPhone 12 berada di bulan November. Apple akan mengonfirmasinya dalam beberapa minggu mendatang, mari kita tunggu saja.