Categories
Dunia Ponsel

Intel Menangguhkan Prosesor 7nm Hingga 2022

Perusahaan seperti TSMC telah mendorong batas dengan membuat chip menggunakan proses yang lebih kecil. Di sisi lain, Intel, masih tampak berjuang dengan itu, karena perusahaan telah mengumumkan selama pendapatan Q2 2020.

Dilaporkan dari Ubergizmo (24/7), peluncuran CPU 7nm milik Intel telah ditunda hingga akhir 2022 atau bahkan awal 2023. Menurut Intel Menurut Intel , “Waktu produk CPU berbasis 7nm perusahaan bergeser sekitar enam bulan dibandingkan dengan harapan sebelumnya.’

“Penggerak utama adalah hasil dari proses 7nm Intel, yang berdasarkan pada data terbaru, sekarang cenderung sekitar dua belas bulan di belakang target internal perusahaan.” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Puncak Kekesalan Apple ke Intel Karena Chip Skylake ?

Sementara, Bob Swan, BEO Intel mengungkapkan bahwa mereka telah mengidentifikasi mode cacat dalam proses 7nm yang menyebabkan masalah degradasi.

Akibatnya, Intel akan beralih ke rencana darurat mereka yang menggunakan pengecoran pihak ketiga untuk membantu proses pembuatan. Ini tidak berarti bahwa CPU perusahaan akan tertunda.

Namun, alih-alih dibangun dalam proses 7nm, mereka akan terus menggunakan proses 10nm, seperti dengan chip Tiger Lake dan Alder Lake yang akan datang.