Categories
Dunia Ponsel

Inilah Harga Samsung Galaxy Fold Lite Yang Akan Rilis

Diketahui Samsung telah merilis Galaxy Fold akhir tahun lalu, dan dibandrol dengan harga Rp30.888.00.

Kabar terbaru, Samsung sedang menyiapkan versi murah Galaxy Fold, yakni Galaxy Fold Lite. Disebut-sebut, Galaxy Fold Lite akan dijual dengan harga berkisar USD 1.100 atau sekira Rp 15,8 juta.

Dilaporkan GSM Arena, varian Lite dari seri Galaxy Fold akan dirilis pada 2021. Sebelumnya Samsung ingin seri baru ini dijual tahun 2020, tepatnya pada Juli.

Menurut The Korea Herald, mulanya menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan dua ponsel lipat sekaligus pada paruh kedua tahun 2020, yaitu Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G.

Baca juga : Diprediksi Oktober 2020 Samsung Akan Rilis Galaxy S20 Lite Edition

Alasan penundaan peluncuran disebut-sebut Samsung ingin melengkapi Galaxy Fold Lite dengan chipset Snapdragon 865. Agar ponsel ini bisa melenggang dengan harga yang lebih ekonomis, Samsung hanya membatasi jaringan ponsel hingga 4G saja.

Menurut laporan, versi Lite akan memiliki rasio layar yang sama dengan Galaxy Fold saat ini. Namun, akan memiliki satu punch-hole untuk kamera depan. Selain itu, jumlah kamera pada Samsung Galaxy Fold Lite akan dipangkas menjadi cuma dua. Panel layar yang digunakan juga berbeda dengan dua ponsel layar lipat Samsung sebelumnya.

Selain itu, smartphone tersebut juga dilaporkan akan dilengkapi bezel yang lebih tipis. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesfiikasi lain Samsung Galaxy Fold Lite.