Categories
Dunia Ponsel

Ini Tanggal Rilis Realme C11, Dicatat ya

Setelah beredarnya bocoran spesifikasi utama realme C11 di internet, kali ini giliran tanggal peluncuran yang berhasil terungkap.

Dalam poster promosi yang beredar, realme C11 disebut bakal meluncur pada 30 Juni mendatang di Malaysia, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (24/5). Artinya, hanya tinggal menghitung beberapa pekan saja realme akan meluncurkan lini seri C tersebut.

Kabar ini cukup mengejutkan, pasalnya hanya selang beberapa hari sejak realme mengonfirmasi C11. Selain itu, rumor spesifikasi juga baru

saja beredar di internet. Perangkat digadang-gadang menjadi smartphone pertama yang bertenaga Helio G35.

 

Prosesor itu diproses dengan 12nm, mirip dengan seri Helio G lainnya. Namun, Helio G35 disebut memiliki kecepatan clock hingga 2,3GHz dan sudah mengadopsi inti cortex A53.

Perangkat juga mengungguli baterai besar yang dibawanya, yang berkapasitas 5000mAh. Performanya juga akan dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Perangkat akan menyediakan Triple Slot dengan Dual Nano SIM dan satu Micro SD. Sektor fotografinya akan mengemas pengaturan dual kamera dibagian belakang.

Baca juga : realme C11 Menjadi yang Pertama Dengan Helio G35

Desain kamera itu tampak seperti iPhone 11 yang berbentuk kotak. Ini juga sebagai angin segar dari realme yang sebelumnya selalu mengadopsi desain kamera vertikal. Sayangnya, tak semua lensa terungkap, salah satunya dikabarkan beresolusi sebesar 13 Megapiksel. C11 juga sudah mendukung fitur fotografi bernama Super Nightscape Mode. Hal yang sangat disayangkan, adalah tak adanya sensor sidik jari, melainkan hanya sistem keamanan berupa face ID.

Menurut laporan dari GizmoChina, realme C11 sudah mengantongi banyak sertifikasi, yang mengisyaratkan peluncuran di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Khusus di Indonesia, masih belum diketahui tanggal pastinya.

Namun, masih ada kemungkinan realme akan memilih tanggal yang sama dengan peluncuran di Malaysia, yakni pada 30 Juni mendatang.

Walaupun begitu, tanggal pastinya masih belum dapat dipastikan. Mari kita tunggu saja kehadirannya nanti.