Categories
Dunia Ponsel

Huawei P20 Sematkan Android 10

Sebelumnya Huawei P20 Pro dan Mate 20 sudah mendapatkan pembaruan Android 10. Kini giliran Huawei P20 merasakanya.

Ini adalah pembaruan besar kedua yang didapat setelah pertama kali diluncurkan menjalankan OS Android 8.1 Oreo.

Pembaruan Android 10 untuk Huawei P20 yang memiliki nomor model EML-L09 itu tiba di Kanada lewat operator Fido dengan menggeser versi 10.0.0.161 dan memiliki ukuran sekitar 4.6GB yang lumayan besar, seperti dikutip GSM Arena.

Laporan juga menyebutkan, bahwa Huawei P20 dilaporkan tidak ada di dalam daftar perangkat dengan rencana upgrade ke EMUI 10.1.Sehingga, kemungkinan ini adalah menjadi kali terakhir smartphone tersebut mendapatkan pembaruan OS.

Menurut Changelog yang diterbitkkan, pembaruan untuk Huawei P20 menghadirkan beberapa tweak UI dan GPU Turbo untuk memberikan pengalaman bermain game lebih menyenangkan, dan ini juga termasuk perlindungan data dan privasi yang ditingkatkan.

Baca juga : Gaming Lebih Stabil Dengan Huawei P40 Pro

Dan tentu saja tidak ketinggalan ada fitur-fitur baru yang dibawa Android 10, seperti system-wide dark mode, Smart Reply, sistem navigasi baru, hingga Live Caption yang dapat digunakan untuk menulis keterangan apapun pada video, podcast, hingga pesan audio di semua aplikasi.

Belum ada informasi terkait peluncuran di wilayah lain, tetapi diharapkan Huawei segera mengirim pembaruan pembaruan Android 10 berdasarkan EMUI 10 di untuk Huawei P20 ke semua pengguna lain dalam beberapa hari kedepan.

Huawei beberapa waktu lalu merilis daftar perangkat global yang akan mendapatkan EMUI 10.1 pada bulan ini. Sebelumnya, Huawei telah merilis EMUI 10.1 versi stabil untuk beberapa perangkat di Tiongkok.