Categories
Dunia Ponsel

Huawei Mengumunkan Chip XR Pertamanya

Dunia PonselHuawei HiSilicon XR sendiri hadir dengan kemampuan decoding yang sangat baikuntuk memberikan efek render pada konten yang lebih jelas.

Huawei baru-baru ini sudah meluncurkan Chip XR pertamanya, dan chip ini di klaim memiliki kemampuan untuk Decoding sampai 8K, dan tidak hanya itu saja, chip ini juga hadir dengan Integrasi GPU dan juga NPU, chip XR Huawei ini juga sudah di dukung dengan 4.27PDD pada setiap mata.

Dan untuk di ketahui, resolusi ideal untuk mata manusia pada VR adalah sekitar 60PDD (Pixel per Degree) umumnya, sebuah chip yang mendukung Decoading 4KP60 mampu mendukung resolusi 21.3PDD pada setiap mata, dan resolusi ini setara dengan 480P.

Huawei HiSilicon XR sendiri hadir dengan kemampuan Decoading yang sangat baik untuk memberikan Efek reder dari konten yang lebih jelas , dan selain itu Arsitektur NPU HiSilicon mampu memberikan kekuatan komputasi sebesar 9TOPS (Tera-Operations per Second).

Adapun perangkat pertama yang akan menggunakan Chip XR adalah Rokid Vision, dan ini merupakan produk kacamara AR yang sudah di buat oleh Rokid, dan sebuah perusahaan asal Tiongkok, sekilas, kacamata ini akan terlihat layak nya kacamata biasa, namun ada dua layar Independen pada masing-masing bagiannya.

Dan perangkat ini telah hadir dengan sudut pandang lebih dari 40 derajat dengan Efek 3D pada resolusi 1080P, pada bagian sisinya sudah ada terdapat Speaker Stereo yang di janjikan akan membuat pengalaman penggunanya semakin imersif, dan perusahaan ini juga mengklaim jika layar kacamata tersebut sudah setara dengan TV 3D HD berukuran 110 inci yang di lihat dari jarak 4 Meter.

BACA JUGA : Samsung Mematenkan Pelindung Layar Untuk Smartphone Lipat

Seperti yang di langsir oleh Gizchina pada 22/5, Rokid vision bisa di gunakan untuk sektor keamanan, Industri, edukasi,retail,pertunjukan dan juga berbagai sektor lainnya, dan sebelum menyatakan menggunakan HiSilicon XR Rokid sudah melakukan berbagai optimasi pada algoritma dan juga program bersama dengan HiSilicon.