Categories
Dunia Ponsel

Huawei Mate 40 Debut Gunakan Kirin 9000

Huawei Mate 40 dikabarkan bakal debut dengan prosesor Kirin 9000. Informasi ini didapat usai acara KTT Konferensi Teknologi Informasi China 2020.

Yu Chengdong, CEO Bisnis konsumen Huawei mengatakan bahwa Huawei Mate 40 akan dilengkapi dengan prosesor Kirin 9000 yang baru.

Dijelaskan, Huawei dalam sepuluh tahun terakhir telah berubah dari sangat terbelakang, menjadi relatif terbelakang, menjadi sedikit tertinggal, akhirnya mengejar, menjadi memimpin.

Baca juga: Desain Kamera Huawei Mate 40 Tersebar

“Kami telah berinvestasi banyak dalam penelitian dan pengembangan, dan telah melalui proses yang sulit. Namun sayangnya, dalam hal manufaktur semikonduktor, Huawei tidak berpartisipasi dalam industri padat modal dan padat modal. Kami hanya mendesain chip, bukan membuat chip.” tutur Yu, dikutip dari Gizchina, Sabtu (8/8).

Saat ini, Yu mengatakan perusahaannya memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk mengejar ketinggalan. Sebagai informasi, Huawei sedang membangun platform, dan beberapa perusahaan besar di Amerika Serikat juga membangun platform mereka.

“Teori AI kami, Algoritma AI, chip AI, dalam banyak aspek, kami masih berada di posisi terdepan.” ujar Yu.

Huawei juga telah melakukan beberapa praktik di bidang ini. Kirin 970 hadir dengan prosesor AI pertama di dunia yang dibangun ke dalam chip smartphone. Kirin 990 terbaru juga memiliki kemampuan pemrosesan AI generasi baru.

“Performa, daya komputasi, dan kemampuan kami sangat kuat. Jadi kami adalah pemimpin di bidang ini karena ini adalah teknologi baru.” pungkas yu.