Categories
Dunia Ponsel

HP 4G Termurah Dibawah 1 Juta Terbaik 2020 (Part 1)

Kalau kondisi keuangan lagi bermasalah, tentu opsi mengganti HP Android baru bukanlah hal yang tepat saat ponsel kamu tiba-tiba rusak, geng.

Namun nggak perlu khawatir, nyatanya ada juga beberapa HP Android murah dan terjangkau yang bisa kamu miliki dengan bujet di bawah 1 jutaan, lho.

Terlebih rekomendasi HP Android di bawah 1 juta ini sudah mendukung jaringan internet kencang hingga konektivitas 4G LTE.

Penasaran ada apa saja? Yuk, simak langsung rekomendasi HP di bawah 1 juta terbaik 2020 yang sudah Jaka rangkum lengkap dengan spesifikasinya sebagai berikut.

Secara umum, HP harga di bawah 1 juta ini lebih cocok digunakan sebagai ponsel pendamping. Tapi jangan salah, ada juga beberapa di antaranya yang kuat diajak bermain game ringan, lho.

Bukan hanya dari merk luar saja, ada juga HP asli Tanah Air yang spesifikasi dan harganya tentu sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia.

Baca juga: HP 4G Termurah Dibawah 1 Juta Terbaik 2020 (Part 2)

Daripada berlama-lama, mending langsung simak HP Android murah di bawah 1 juta di bawah ini, geng.

1. Samsung Galaxy A2 Core

Pada pertengahan tahun 2019 lalu, brand asal Korea Selatan ini merilis seri Samsung Galaxy A2 Core yang menjalankan sistem operasi Android Go khusus perangkat kelas entry-level.

HP Samsung Android di bawah 1 juta ini ditenagai dengan dapur pacu Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Walaupun punya RAM 1GB saja, namun performanya nggak kalah kencang berbekal aplikasi versi lite yang terpasang di dalam ponsel ini. Seperti YouTube Go, Google Go, Assistant Go, dan lainnya.

2. Xiaomi Redmi 7A

emudian ada HP spek dewa di bawah 1 juta yang berasal dari brand Xiaomi, yakni Xiaomi Redmi 7A yang sekaligus menjadi penerus dari Redmi 7A.

Melihat spesifikasinya, Redmi 7A ini terbilang cukup kencang dan efisien soal daya berkat dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439.

Oh ya, asal kamu tahu dapur pacu ini juga merupakan versi yang sama pada seri Redmi 8 dan Redmi 8A, lho. Jadi untuk kamu yang mau versi hematnya, bisa memilih Redmi 7A.

3. Advan G2 Pro

Di kisaran harga ini, kamu bisa juga mendapatkan Advan G2 Pro yang merupakan HP Android RAM 3GB yang sanggup diajak membuka banyak aplikasi.

Terlebih dengan harga hanya Rp950 ribuan saja, kamu sudah bisa mendapatkan dual camera terjangkau, dengan lensa beresolusi 13MP + 2MP.

Untuk urusan penyimpanan, bahkan HP buatan anak bangsa ini dibekali memori internal 32GB yang masih bisa diekspansi dengan microSD hingga 128GB.

4. Redmi Go

Selain dari Galaxy A2 Core di atas, kamu juga bisa mendapatkan HP Android Go lainnya lewat ponsel besutan Xiaomi bernama Redmi Go ini, geng.

HP murah 4G ini mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 425 dengan dukungan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 128GB.

HP Xiaomi di bawah 1 juta ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi, lewat kamera utama 8MP (f/2.0) dan kamera depan 5MP (f/2.2) yang mendukung HDR dan LED flash. Mantap, kan?