Categories
Dunia Ponsel

Headphone Pertama Apple

DUNIA PONSEL – Masih ingat kalau Apple dirumorkan akan memiliki sebuah Headphone dengan merek sendiri?, Headphone ini merupakan seri pertamanya dari Apple untuk perangkat Audio Over Ear, dan sejauh ini Apple hanya memiliki produk Earphone dan TWS saja, seperti Airpods dan juga Airpods Pro.


Dan bocoran terbaru dari Apple, mengungkapkan jika Headphone Apple ini akan hadir dengan nama Airpods Studio, dan bahkan perangkatini kabarnya akan hadir dengan sensor dan juga fitur software yang belum pernah ada pada prodik audio Apple.

Kabarnya Airpods Studio ini akan hadir dengan fitur mirip dengan Ear Detection pada seri Airpods lainnya, tetapi alih-alih mendeteksi telinga, sensor dari Airpods pro akan dapat mengenali dimana lokasi dari Handphone itu berada, dan entah di telinga atau di leher penggunaanya, dan dengan begini Airpods Studio akan tahu pada sat dimana music harus di hentikan ketika perangkat ini sedang tidak di pasang pada telinga penggunanya.

Dan fitur ini yang nantinya akan di miliki oleh AirPods Studio ini adalah kemampuan untuk bisa mengenali orientasi kiri dan kanan, biasanya headphone memiliki channel kiri dan juga kanan yang sudah paten, namun pada AirPods Studio, dimana perangkat ini di beritakan mengusung konsep modular, dan sensornya cukup pintar untuk mengetahui di sebelah mana mereka di posisikan.

Dan dengan mengandalkan sensor ini, pengguna tidak akan menemui kondisi tertukarnya channel pada headphone ini, lalu keduanya juga bisa menjadi sisi kiri dan kanan secara bergantian.

BACA JUGA : Kelebihan Dan Juga Kekurangan Oppo A92

Dan dilangsir dari 9to5mac pada 12/4, AirPods Studio kabarnya juga akan di bekali dengan Active Noise Cancellation dan Transoarency Mode, nantinya pengguna akan dapat berpindah antara dua mode ini dengan sangat mudah, ANC akan berfungsi untuk menggurangi Noise Eksternal, dan sebaliknya Transparency Mode akan berguna pada saat pengguna hendak mendengarkan suara dari sekitar.