Categories
Dunia Ponsel

Harga Realme 7 dan Realme 7i di Indonesia

Seolah tak bisa menahan laju teknologi, Realme kembali menghadirkan perangkat baru di Indonesia. Smartphone bernama Realme 7 dan Realme 7i dirilis secara online melalui siaran live streaming, Kamis (17/9). Realme 7 Series ini menyasar segmen harga Rp3 jutaan.

“Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari kategori seri angka realme: 64MP Power Master realme 7 & realme 7i untuk konsumen kami di Indonesia.” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, melalui peluncuran virtual Realme 7 Series, Kamis (17/9).

Harga Realme 7 Series

Realme 7 dijual dengan harga Rp3.999.000, sedangkan 7i berbanderol Rp3.199.000. Perangkat bisa didapatkan mulai 19 September mendatang di Lazada, Akulaku, dan realme(dot)com dengan harga khusus menjadi Rp3.899.000 untuk Realme 7 dan Rp3.099.000 untuk Realme 7i.

Para konsumen juga mendapatkan bonus berupa kartu perdana Im3 serta Realme Buds Classic dan hadiah menarik lainnya. Khusus pelajar, Realme juga memberikan potongan harga Rp200,000 berupa voucher potongan setiap pembelian realme 7 dan realme 7i melalui website realme(dot)com selama periode 18-30 September dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Spesifikasi Realme 7

Penerus Realme 6 membawa sejumlah peningkatan. Salah satunya, menjadi yang pertama kali mengusung chipset gaming, Helio G95 milik MediaTek. Berpadu dengan ini, perusahaan membekali realme 7 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Tersedia juga slot Micro SD yang bisa dipacu hingga 256GB.  Realme menambahkan system pendingin carbon fiber yang diklaim mampu menjaga suhu perangkat tetap stabil.

Di balik cangkang perangkat juga membawa baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 30W Dart Charge. Untuk fisiknya, perangkat tampil berkilau berkat desain semacam kaca dengan layar 6.5 inci yang dibekali refresh rate 90Hz serta Punch-hole Light Effect. Fitur ini memungkinkan tepi kamera depan menyala saat menggunakan penguncian wajah atau kamera depan.

harga Realme 7, Kamera Realme 7

Realme 7 juga mengungguli sektor kamera dengan 64MP Quad Camera yang dibawa. Itu tersusun atas kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W. Kecanggihan kameranya didukung dengan fitur fotografi, seperti AI Beauty, Bokeh, Starry Mode, Filter Malam; Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Untuk video, mampu merekamnya hingga resolusi 4K.

Realme 7 pertama kalinya menghadirkan NFC, yang memudahkan transaksi digital. Selain itu, perangkat dilengkapi dengan 3,5mm audio jack, port USB Type-C, dan Side Finger Print.

Baca juga:  Cek Isi Box Realme 7 yang Siap Rilis di Indonesia

Spesifikasi Realme 7i

Tak kalah dengan versi regular, Realme 7i membawa set up 64MP Quad Camera yang berkekuatan atas kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W. Itu dilengkapi dengan fitur fotografi lengkap, salah satunya filter malam terbaru yakni Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Sementara, di bagian depan bertengger kamera 16MP dengan sensor Sony IMX471. Itu berada pada bentang layar seluas 6,5 inci dengan kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz.

Urusan performa, Realme 7i mengadopsi chipset Snapdragon 662 dengan membawa RAM 8GB dan 128GB penyimpanan internal. Tertanam juga baterai 5000mAh dengan dukungan 18W Quick Charge yang mampu memangkas saat mengisi daya.

Bicara desain, perangkat tak jauh berbeda dengan Realme 7. Bodi belakangnya mengusung desain kaca dengan garis pemisah ikonik berupa diagonal dengan ornamen pemindai sidik jari. Di Indonesia, perangkat hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora Green dan Polar Blue. Untuk spesifikasi lainnya, Realme 7i membawa 3,5mm, port USB Type-C.