Categories
Dunia Ponsel

Google Pixel 4a Segera Rilis

Ponsel Google Pixel 4a sebelumnya nampak di situs benchmarking, Geekbench. Smartphone ini diuji menggunakan Geekbench V4 dengan hasil skor 2529 untuk single-core dan skor 6366 untuk multi-core.

Laporan sebelumnya memperkirakan Pixel 4a akan mulai dijual pada tanggal 22 Mei. Namun hingga akhir Juni, ponsel ini pun belum ada tanda-tanda dikenalkan.

Kabar terbaru mengenai Pixel 4a pun kembali datang. Dilaporkan The Verge, Google Pixel 4a telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat (AS). Ini dinilai mengindikasikan smartphone tersebut akan segera dirilis.

Pada data FCC, smartphone tersebut memiliki tiga nomor model yaitu G025N, G025M, dan G025J. Model terakhir diprediksi untuk pasar AS.

Pixel 4a akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core di intinya yang beroperasi pada frekuensi dasar 1,80GHz. Ini menunjukkan bahwa ponsel akan berjalan pada Snapdragon 730.

Pixel 4a akan datang dengan layar 5,81 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel. Ini akan datang dengan ruang penyimpanan 64GB dan kamera belakang 12MP.

Smartphone yang akan datang didukung oleh baterai 3.080mAh dan jack 3.5mm dan port USB Type-C.

Pixel 4a turut dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, dan memiliki jack audio 3,5mm. Tak ketinggalan, Google membekali smartphone ini dengan varian memori internal 64GB dan 128GB.

Kabarnya Pixel 4a, hadir dalam dua varian warna, yakni Just Black dan Barely Blue. Kabarnya dibandrol mulai dari USD399 atau setara dengan Rp5,9 juta.

Baca juga : Cara Aktifkan Dark Mode Google Chrome pada Android Anda

Laporan terbaru mengungkapkan Google Pixel 4a akan dapat meluncurkan aplikasi lebih cepat. Berkat memori baru, ponsel akan memungkinkan memuat, memulai, dan menginstal aplikasi lebih cepat.

Seperti dilaporkan Giz China, Informasi baru itu datang langsung dari model prototipe atau pra-seri artinya, kemungkinan dalam beberapa hari terakhir, sebuah video sudah muncul dari Queller sendiri, yang dapat mengungkapkan lebih banyak tentang Pixel 4a baru.

Disebutkan, Pixel 4a tidak akan menggunakan hardware facial recognition yang sama dengan Pixel 4. Perangkat akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang untuk membuka ponsel atau otentikasi pembelian.

Mengenai spesifikasi Google Pixel 4a, disebutkan ponsel ini dilengkapi memori 4GB RAM yang dipasangkan dengan Snapdragon 730 atau bahkan Snapdragon 765 baru. Google Pixel 4a