Categories
Dunia Ponsel

Facebook Sematkan Fitur Video Musik

Facebook baru saja merilis fitur video musik yang memungkinkan pengguna untuk menonton video klip musik resmi.

Fitur itu diluncurkan untuk seluruh pengguna di AS. Menurut laporan dari Engadget, Video musik akan muncul di News Feed.

Di dalamnya, Facebook memiliki ‘Section Music’ yang memberikan kebebasan pengguna untuk menjelajahi video berdasarkan genre, artis atau mood.

Seperti video lainnya di Facebook, pengguna dapat berkomentar, dan berbagi video musik yang kemudian akan muncul di Umpan Berita mereka dari artis yang diikuti.

Baca juga: Cara Hemat Data Internet di Android

Facebook mengatakan pihaknya bekerja dengan mitra di India dan Thailand untuk membangun fondasi untuk video musik. Hingga akhirnya, platform sosial media itu menjalin kemitraan dengan Sony Music Group, Universal Music Group, Warner Music Group dan lainnya, video musik akan tersedia di AS.

Facebook mengatakan pihaknya berencana untuk membangun lebih banyak pengalaman sosial yang unik dan dan cara bagi musisi dan penggemar untuk berinteraksi.

Dengan dibatalkannya tur dan festival, berbagi video musik resmi di Facebook Watch dapat menjadi cara lain bagi para seniman untuk terhubung dengan audiens mereka secara virtual.