Categories
Dunia Ponsel

Dua Fitur Keunggulan iOS 13.6 Yang Dirilis Apple

Apple merilis pembaruaan iOS 13.6 untuk perangkat iOS dan iPadOS yang kompatibel.

Dalam update ini, ada fitur terbaru yang belum terdapat di Sebelumya, yakni fitur kunci digital untuk mobil dan peningkatan aplikasi Health. Dengan melakukan update ke versi 13.6, pengguna iPhone kini dapat memakai perangkat mereka sebagai kunci mobil.

Fitur ini memungkinkan untuk meletakkan ponsel di sebelah pintu mobil untuk mengunci atau membukanya menggunakan NFC. Kemudian dapat juga digunakan untuk menyalakan mobil. Fitur ini didemokan selama keynote WWDC 2020.

Kunci digital disimpan dengan aman di perangkat tapi dapat dihapus dari jarak jauh melalui iCloud jika perangkat hilang. Pengguna juga dapat berbagi kunci digital melalui iMessage, sehingga memungkinkan orang lain untuk mengoperasikan mobil. Profil driver dapat disesuaikan sehingga kunci bersama dapat membatasi akses mengemudi atau akses penuh.

Update lain adalah peningkatan di aplikasi Health. Aplikasi ini sekarang memiliki fitur untuk mengelompokkan gejala sakit, termasuk gejala yang dideteksi dari Cycle Tracking dan ECG. Pengguna pun dapat membagikan gejala yang mereka alami dengan pihak ketiga, misalnya pemerintah untuk keperluan contact tracing.

Baca juga : iOS 14 Dukung Transaksi Pembayaran Melalui Scan Kode QR

Di iPhone 7 Plus, update ini sudah mulai bergulir. Apple menjelaskan bahwa beberapa fitur mungkin tidak tersedia di wilayah-wilayah tertentu. Bisa jadi, ada fitur yang tidak bisa digunakan di Indonesia.

Untuk dapat melakukan update, pengguna iPhone harus menuju ke menu Settings >> General >> Software Update. Selanjutnya, lakukan update. Pastikan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Sekarang pengguna dapat memilih untuk tidak hanya memiliki iPhone secara otomatis mengunduh pembaruan iOS terbaru, tapi juga secara otomatis menginstalnya semalaman saat telepon sedang diisi daya. Ini berarti proses pembaruan dapat sepenuhnya mulus dan ponsel Anda akan diaktifkan secara otomatis ketika bangun.

Apple juga merilis iOS 12.4.8 untuk iPhone lama yang tidak mendukung iOS 13. Pembaruan ini hanya mencakup tambalan keamanan.

Apple juga meluncurkan watchOS 6.2.8, tvOS 13.4.8, HomePod OS 13.4.8, dan macOS Catalina 10.15.6. Semua pembaruan sekarang tersedia untuk diunduh pada perangkat yang kompatibel.