Categories
Dunia Ponsel

Diprediksi Oktober 2020 Samsung Akan Rilis Galaxy S20 Lite Edition

Dibilang sukses dengan Galaxy S10 Lite yang sudah diluncurkan sebelumnya, kini Samsung dikabarkan tengah bersiap merilis S20 dalam versi yang sama.

Menurut laporan dari ETNews di Korea Selatan, Samsung mungkin berfokus pada bulan Oktober untuk merilis anggota baru yang terjangkau dari keluarga Galaxy S20.

Namun, nama perangkat tersebut masih menunggu konfirmasi dari Samsung. ETNews menyebutnya dengan “Galaxy S20 Fan Edition”. Sementara, prediksi lain menyebutnya dengan varian Samsung yang lebih familiar, yakni ‘Galaxy S20 Lite’.

Menurut laporan sebelumnya, perangkat ini akan membawa perangkat lunak One UI 2.5 milik Samsung dan diharapkan dapat berjalan pada platform Snapdragon 865. Spesifikasi lainnya tetap misterius untuk saat ini.

Laporan itu juga memperkuat peluncuran handset ini untuk paruh kedua tahun ini, mungkin pada bulan Oktober. Untuk saat ini, Samsung cukup sibuk dengan merilis keluarga Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G. Meski tak menutup kemungkinan Galaxy S20 Lite tetap akan dirilis.

Baca juga : Samsung Siapkan Galaxy M51 untuk Persaingan Ketat

Namun, beberapa waktu belakangan ini Samsung menghadapi dampak besar dari COVID-19. Kini, pasar smartphone mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengambil semua peluang untuk membangkitkan kembali bisnisnya meski industri bahan dan komponen telah menderita dampak besar karena COVID-19.

Dikuti darip SAMMOBILE, bahwa varian Galaxy S20 baru sedang dalam pengembangan dengan nomor model SM-G780 (Global) dan SM-G781 (AS). Bagi mereka yang memiliki tab, Galaxy S10 Lite memiliki nomor model SM-G770.

Tiga versi handset ini, yang disebut sebagai Galaxy S20 Fan Edition secara internal, akan tersedia. SM-G780 akan tersedia di seluruh duniadengan dan tanpa 5G. SM-G781 hanya akan tersedia dengan 5G.