Categories
Dunia Ponsel

Desember Ini, Snapdragon 875 Siap Hadir

Bocoran baru saja mengungkap tanggal peluncuran dari chipset andalan Qualcomm, yakni Snapdragon 875. Prosesor itu didaulat sebagai penerus dari Snapdragon 865+ yang sudah meluncur beberapa waktu lalu.

Menurut laporan dari salah satu orang dalam Qualcomm, Roland Quandt, mengatakan prosesor Snapdragon 875 mungkin saja tiba pada tahun ini, tepatnya 1 Desember mendatang. Dikatakan Roland, Qualcomm bahkan sudah mengirimkan undangan kepada media untuk turut meliput acara pada tanggal pertama di bulan Desember tersebut.

Baca juga:  Qualcomm Tambah Mobile Platform 5G Baru, Snapdragon 750G

Terlepas dari itu, belum ada detil spesifik mengenai prosesor andalan tersebut, tetapi disebut bakal diproses 5nm. Prosesor juga diharapkan menyertakan satu inti Cortex-X1, tiga inti Cortex-A78, dan empat inti Cortex-A55.

Melansir dari Gizchina (6/10), sangat mungkin bagi Qualcomm untuk merilis versi Snapdragon 875 Plus, dari versi reguler. Chip pintar itu digadang-gadang membawa peningkatan lebih besar, dibanding dengan Snapdragon 865 ke 865 Plus.

Kabarnya, Samsung bakal menjadi vendor smartphone pertama yang mengadopsi chipset 5G kelas atas itu. Namun, belum ada detil lebih lanjut mengenai perangkat yang dimaksud. Kita tunggu saja.