Categories
Dunia Ponsel

Cara Aktifkan Focus Mode ColorOS 7

Saat beraktifitas, mayoritas orang biasanya berusaha untuk fokus menyelesaikan pekerjaan. Namun, sejak kehadiran smartphone tampaknya usaha itu sulit dilakukan. Hal ini karena sering kali notifikasi smartphone mengganggu fokus alias gagal fokus.

Namun, ada kabar baik bagi pengguna perangkat Oppo dengan sistem operasi ColorOS 7. Terdapat fitur bernama ‘Focus Mode’ yang akan membantu fokus pengguna menjadi lebih mudah terlaksana. Hal ini karena fitur tersebut akan memblokir atau menutup semua notifikasi dari aplikasi tertentu.

Tak hanya itu, Focus Mode juga akan membuat suasana bekerja menjadi lebih nyaman dan rileks berkat suara ‘khas’ alam yang diputar. Oppo menghadirkan beragam suara alam, seperti ayunan ombak laut, hingga suara jangkrik di malam hari. Estimasi waktu Focus Mode juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Penasaran dengan cara aktivasinya?

-Pastikan Smartphone Oppo Anda sudah didukung dengan ColorOS 7. Pada kesempatan kali ini, kami mencobanya dengan perangkat Oppo A92.

-Selanjutnya, swipe down menu bar smartphone Anda dan pilih ‘Modes’.

-Akan muncul tiga mode, ketuk ‘Focus Mode’

-Kemudian, aturlah estimasi waktu fokus yang Kalian inginkan, cukup dengan mengetuk angka yang berada pada lingkaran

-Jika sudah, pilihnya suara alam yang ingin diputar pada bagian bawah lingkaran. Focus Mode juga bisa diatur agar tetap tenang tanpa suara apapun. Namun, suara deburan ombak sangat terasa rileks di telinga.

-Terakhir, jangan lupa pilih ‘start’

Baca juga: Oppo, Pertama yang Gunakan Android 11 Beta

Selamat! Kalian sudah mengaktifkan Focus Mode di ColorOS 7. Kini, kalian dapat fokus bekerja tanpa ada gangguan apapun serta suasana rileks yang dibangun berkat suara khas alam.