Categories
Dunia Ponsel

Black Shark Usung Pengisian Cepat 100W

Vendor ponsel terus mengembangkan inovasi terbaru untuk mengungguli pasaran. Mulai dari kamera belakang dengan ratusan pixel sampai desain bezel ponsel yang semakin langsing dan tipis.

Beberapa vendor bahkan bersaing untuk menciptakan teknologi pengisian cepat yang paling cepat. Salah satunya Black Shark yang dikabarkan akan menyematkan fitur pengisian cepat dengan kapasitas yang super.

Dikutip dari Gizchina, Sabtu (20/6/2020) bocoran dari Weibo menyebutkan ponsel gaming generasi terbaru dari Black Shark akan dibekali dengan pengisian cepat 100W.

Kapasitas ini jauh mengungguli kecepatan pengisian tertinggi yaitu 65W yang dipegang oleh Oppo. Kapasitas ini juga mengalahkan calon ponsel gaming Lenovo yang akan meluncur dengan pengisian cepat 90W.

Saat ini, Xiaomi dan Vivo telah mendemonstrasikan solusi pengisian cepat 100W dan 120W. Presiden Xiaomi Group China Lu Weibing juga pernah mengatakan bahwa pengisian cepat 100W tidak lama lagi akan diproduksi secara massal dan dapat digunakan oleh publik.

baca juga artikel berikut ini : 3 Charger HP Fast Charging Murah Terbaik 2020

Black Shark seperti diketahui bukan merupakan bagian dari perusahaan Xiaomi, walau banyak yang menganggap demikian. Xiaomi memang menanamkan investasi di Black Shark Technology, tapi tidak diketahui apakah Black Shark akan menggunakan teknologi pengisian cepat yang dikembangkan Xiaomi.

Meski pengisian cepat 100W akan segera jadi mainstream dalam waktu dekat, Lu Weibing mengatakan ada beberapa kesulitan teknis yang harus dihadapi. Misalnya masalah perlindungan untuk baterai, charger dan motherboard serta kemampuan optimal baterai yang bisa menurun.

Black Shark sendiri baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Black Shark 3, di Indonesia pada bulan lalu. Selain didukung spesifikasi yang menonjol untuk urusan gaming, ponsel ini juga dibekali pengisian cepat 65W.