Categories
Dunia Ponsel

Apple Diduga Siapkan iPhone 12 Mini

Apple dikabarkan bakal merilis ponsel generasi berikutnya dengan ukuran kecil yang dipanggil iPhone 12 mini. Perangkat mungil itu menjadi model dasar diantara jajaran iPhone 12 lainnya.

Melansir dari Gizchina, Selasa (22/9), tersedia juga tiga model lain yang disebutkan, mencakup iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Bocoran ini sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya. Juga, ada 4 model yang akan hadir.

Baca juga:  Diprediksi Harga iPhone 12 Lebih Mahal

Model dasar diprediksi datang membawa layar seluas 5,4 inci, yang kemungkinan versi mini. Lalu, model reguler dan Pro yang hadir dengan layar sedikit lebih besar, mencakup 6,1 inci. Khusus, iPhone 12 Pro Max mengusung layar terbesar diantara jajaran lainnya, yaitu 6,7 inci.

Perangkat disebut sudah memasuki tahap produksi. Dikatakan, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober. Apple berharap dapat membuat 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun, tetapi proyeksi realistisnya mendekati 73-74 juta. Sisanya kemungkinan akan diproduksi pada awal 2021.

Bicara harga, iPhone 12 yang membawa sejumlah peningkatan disebut akan berbanderol lebih mahal dibanding dengan generasi 11. Hal ini karena adanya peningkatan biaya komponen dan dukungan jaringan generasi kelima (5G). Sehingga, tahun ini harga awal iPhone 12 diperkirakan mulai $ 749 atau setara Rp11 jutaan.