Categories
Dunia Ponsel

Android 11 Go Bakal Hadir Untuk Ponsel RAM 2GB

Seperti diketahui Google telah merilis Android 11, dan Android 11 telah diperluas ke perangkat yang menjalankan Android Go. Sistem Android 11 (edisi Go) ini sudah tersedia untuk smartphone mulai hari ini.

Secara khusus, Google mengatakan bahwa mulai Oktober 2020 Android (edisi Go) akan tersedia di semua perangkat dengan memori hingga 2GB.

Bahkan Google menyebut Android 11 Go Edition memberikan peningkatan dari segi performa sebesar 20% ketimbang versi dulunya.

Selain itu sistem operasi ini juga sudah membawa fitur gesture-navigation. Google menghadirkan fitur tersebut karena saat ini smartphone entry-level juga sudah banyak yang memiliki ukuran layar besar. Hal tersebut membuat penerapan gesture-navigation bakal membantu para pengguna.

Baca Juga : Intip Pembaruan Android 11

Diketahui bahwa Google memberikan peningkatan terhadap dukungan Android 11 Go ini hingga RAM sebesar 2GB dari 1,5GB. Hal tersebut dilakukan sebab Android 11 Go akan otomatis memberikan kapasitas memori tambahan sebesar 900MB agar pengguna tidak akan merasakan lag ketika memorinya penuh.

Sayangnya belum ada informasi dari OEM smartphone entry-level terkait kapan sistem operasi ini akan dirilis ke smartphone buatan mereka.