Categories
Dunia Ponsel

Android 11 Akan Menambahkan Fitur Folder Trash

Google sudah mengenalkan Android 11, dilaporkan 9To5google, di sistem operasi terbaru Google akan menambahkan fitur folder trash.

Sama seperti namanya, fitur ini bekerja persis sama seperti Windows Recycle Bin atau macOS Trash folder, di mana file dan foto yang pengguna yang dihapus tidak sepenuhnya terhapus, selama 30 hari dan memungkinkan pengguna untuk memulihkan file yang dihapus itu.

Lebih jelasnya, ketika sebuah foto atau berkas dihapus, atau tidak sengaja terhapus, ia akan masuk ke folder trash. Fitur ini akan sangat membantu jika pengguna tidak sengaja menghapus seluruh folder file.

Baca juga: 5 Fitur ios yang Disalinkan ke Android 11

Merupakan peningkatan yang signifikan dari cara kerja Android. Biasanya, ketika pengguna Android menghapus file dari penyimpanan lokal, itu akan segera dihapus dan tidak dapat dipulihkan. kemampuan ini sudah ada sejak Android 11 Developer Preview dibuka beberapa bulan lalu.

Namun fitur ini sebenarnya bukanlah teknologi baru. Beberapa aplikasi Google sudah memiliki fitur ini, seperti Google Drive dan Google Photos yang dapat memulihkan file dari cloud jika pengguna tidak sengaja menghapusnya dari perangkat.

Sistem operasi ini belum diluncurkan namun Google sudah membuka akses untuk versi beta Android 11. Android 11 diperkirankan akan diluncurkan pada akhir 2020.