Categories
Dunia Ponsel

Advan Luncurkan Tab Sketsa, Tablet 10 Inci dengan Stylus

Vendor smartphone asal Indonesia, Advan resmi merilis perangkat komputer tablet terbarunya, Tab Sketsa.Menurut CEO Advan, Chandra Tansri, tablet ini menyasar pengguna yang gemar menonton video, bermain game, atau berkreasi dengan menggunakan stylus..

Baca juga: Redmi Note 9 Resmi meluncur di Indonesia

Advan memang membekali Tab Sketsa dengan sebuah stylus dalam paket pembelian.Pengguna bisa memakai stylus tersebut untuk membuat catatan, hingga menggambar.

“Advan menghadirkan Tab Sketsa sebagai tablet berkelas premium yang terjangkau. Desain high quality serta teknologi canggih yang dibenamkan Advan membuat tablet Advan Tab Sketsa sangat cocok menemani berbagai aktivitas pengguna,” ungkap Chandra melalui keterangan resminya Selasa (16/6/2020).

Layar tablet ini memiliki luas 10,1 inci dengan teknologi layar IPS. Bingkai layar Advan Tab Sketsa terlihat masih tebal di keempat sisi.

Advan Tab Sketsa dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera depan tersebut juga digunakan sebagai kunci keamanan lewat teknologi Face ID.

Di balik dapur pacu, Advan Tab Sketsa didukung oleh prosesor octa-core 1.6 GHz. Dalam keterangan resminya, tidak disebutkan chipset apa yang digunakan komputer tablet ini.

Prosesor tersebut didampingi RAM 4 GB dan penyimpanan 32 GB. Penyimpanannya bisa diperbesar melalui microSD dengan maksimal 32 GB.

Advan Tab Sketsa dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie. Adapun fitur lainnya seperti konektivitas Bluetooth 4.2, slot Dual SIM, dan Wi-Fi a/b/g/n/ac.

Tablet ini ditopang baterai sebesar 6.000 mAh dengan smart power saving.

Perangkat ini diklaim mampu dipakai untuk memutar video selama 72 jam, bermain game hingga 12 jam, dan mendengarkan musik selama 12 jam dalam sekali pengisian penuh.

Advan Tab Sketsa dibanderol dengan harga Rp 2,1 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan free stylus, premium case seharga Rp 500.000 serta paket data unlimited internet selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo.