Categories
Dunia Ponsel

Advan G9 Pro Mulai Dijual

Advan merilis varian terbaru dari G9 yang lebih andal, yakni G9 Pro. Dibandingkan “adiknya”, Advan G9 Pro lebih unggul pada komponen memori.

Usung kapasitas lebih besar, Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB (sebelumnya G9 RAM 4GB). Mulai dijual hari ini (12/11/2020), banderol resmi G9 Pro adalah Rp1.649.000.

Peningkatan RAM juga diikuti oleh penambahan muatan penyimpanan internal, dari 32GB pada G9 menjadi 64GB pada G9 Pro yang dipadu prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.  Tidak lupa, kapasitas itu masih bisa diekspan hingga 128GB menggunakan MicroSD.

Peningkatan pada komponen memori ini akan sangat terasa manfaatnya pada saat membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming kelas berat, dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat.

Selain itu, storage yang semakin lega juga memungkinkan pengguna menginstal lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Ponsel ini bisa digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

Selain peningkatan pada RAM dan storage, Advan juga meningkatkan kualitas kamera G9 Pro. Ponsel sekarang memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16MP+0.3MP+0.3MP+0.3MP denganFlash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur Bokeh yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami.

Berkat baterai jumbo berkapasitas 5.200mAh membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Advan mengklaim G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Menikmati konten video atau bermain game di Advan G9 Pro akan terasa lebih nyaman berkat layar luas 6,6 inci HD+ With IPS dan dilengkapi dengan 2,5D glass.

Lebih praktis, ponsel dibekali dengan Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, tidak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna.

Untuk output audio, Advan G9 Pro menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Komponen penting lainnya, smartphone G9 Pro sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

Merayakan peluncurannya, Advan G9 Pro tersedia di Tokopedia dengan harga spesial Rp1.599.000 dari harga normal Rp 1.649.000. Setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.