Categories
Dunia Ponsel

8 Smartphone Akan Usung Snapdragon 865 Plus

Snapdragon 865 Plus merupakan prosesor smartphone terbaru Qualcomm. Platform mobile itu menjanjikan peningkatan 10% untuk kinerja CPU dan GPU, dibandingkan dengan pendahulunya Snapdragon 865.

Tak heran, jika banyak techenthusiast yang menanti kehadiran smartphone dengan prosesor kelas atas tersebut. Hanya beberapa hari berselang, sejumlah vendor mulai mengumumkan smartphone andalannya yang segera hadir dengan mengandalkan Snapdragon 865 Plus.

Daftar smartphone Yang Akan Diotaki  Snapdragon 865 Plus

Asus ROG Phone 3

ROG Phone 3 menjadi salah satu smartphone yang bakal mengandalkan Snapdragon 865 Plus. Ponsel gaming itu akan secara resmi diluncurkan pada 22 Juli, yang memadukan chipset yang luar biasa dengan RAM hingga 16 GB dan lebih tinggi hingga 512 GB penyimpanan internal UFS 3.0.

Lenovo Legion Smartphone

Bersamaan dengan Asus ROG Phone 3, Lenovo Legion Smartphone juga akan diluncurkan pada 22 Juli dengan prosesor Snapdragon 865 Plus serta RAM 16GB/512GB memori internal untuk mendukung kinerja utama ponsel.

Samsung Galaxy Note 20 Series

Perangkat yang segera hadir pada 5 Agustus itu diharapkan terdiri dari tiga varian: Samsung Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Plus, dan Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung Galaxy Z Flip 5G

Bersamaan dengan Galaxy Note 20, Samsung juga dipastikan merilis Galaxy Z Flip 5G. Ponsel lipat itu digadang-gadang bakal bertenaga Snapdragon 865 Plus terbaru milik Qualcomm.

Baca juga : 10 Smartphone Harga Sejutaan Terbaru di 2020

Samsung Galaxy Fold 2

Penerus Galaxy Fold juga diharapkan hadir bersama jajaran Galaxy lainnya pada 5 Agustus nanti. Dilaporkan, Galaxy Fold 2 akan membawa prosesor Snapdragon 865 Plus untuk mendukung kinerjanya.Soal spesifikasi, masih belum banyak terungkap.

Xiaomi Mi 10 Plus

Smartphone lain yang dikabarkan akan hadir dengan Snapdragon 865 Plus SoC adalah Xiaomi Mi 10 Pro Plus. Namun, sejauh ini belum dapat dipastikan, masih sekedar rumor saja.

Nubia Red Magic 5s

Setelah Red Magic 3, Nubia berencana meluncurkan ponsel gaming lain tahun ini bernama Red Magic 5S. Ponsel gaming itu bakal bertenaga Snapdragon 865 Plus, seperti ROG Phone 3 dan Lenovo Legion.

iQoo dan Realme
iQoo dan Realme diperkirakan bakal meluncurkan ponsel Snapdragon 865 Plus pertama mereka dalam beberapa bulan mendatang. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi.