Categories
Dunia Ponsel

6 Kode Rahasia iPhone Yang Memiliki Fungsi Keren dan Wajib Kalian Ketahui

iPhone merupakan salah satu brand HP terbaik di dunia yang memiliki banyak fitur canggih dan bisa kalian dapatkan saat ini,
Walaupun dikenal akan kecanggihannya, Apple ternyata tetap memberikan berbagai opsi untuk menggunakan kode rahasia iPhone dalam mengakses beberapa opsi tersembunyi.

Berikut beberapa kode rahasia iPhone dan fungsinya :

1. *#0000#* – Cek iPhone Original atau Palsu

Jika kalian ingin mengetahui kondisi iPhone asli maupun palsu, kalian bisa mengetikkan kode rahasia *#0000#* pada Dial di iPhone.

Jika setelah memasukkan kode ini pada layar muncul pop-up, maka bisa dipastikan kalau iPhone yang kalian gunakan merupakan barang replika alias KW.

Karena sejatinya kode ini berfungsi pada smartphone dengan basis sistem Android, seperti Samsung.

2. #31# – Lakukan Panggilan Tanpa Diketahui

Kalau kalian mau menyembunyikan nomor telepon saat hendak melakukan panggilan dengan iPhone, kalian bisa menggunakan kode #31#.

Caranya kalian cukup tambahkan kode #31# di bagian depan kontak yang hendak kalian hubungi.

Baca juga: HP iPhone Paling Laris Sepanjang Masa

Hasilnya nomor kalian tidak akan ketahuan atau terlacak, dimana akan ada tampilan “No Caller ID” pada ponsel penerima. Cocok buat kalian yang menelpon mantan atau orang lain.

Namun sejatinya, untuk menonaktifkan opsi Caller ID ini tergantung dengan provider telekomunikasi yang kalian gunakan, apakah memperbolehkan fitur ini atau tidak.

3. *3001#12345#* – Uji Kekuatan Jaringan iPhone

Jika kalian hendak menguji kekuatan sinyal, kalian dapat menggunakan kode rahasia iPhone *3001#12345#* melalui menu Dial dan tekan Call.

Selanjutnya kalian tinggal tahan tombol Power dan tunggu hingga muncul pesan Slide to Power Off muncul.

Kemudian kalian dapat menekan tombol Home sampai kalian kembali ke homescreen dan kalian dapat melihat kekuatan jaringan sinyal.

Kalau sinyal terasa lemah, kalian pun bisa juga lakukan berbagai tips memperkuat sinyal jaringan WiFi atau selular di iPhone.

4. *#*#2664#*#* – Cek Layar LCD iPhone

Jika kalian mau tau cara cek touchscreen iPhone sendiri, kalian bisa menggunakan kode rahasia *#*#2664#*#* pada perangkat kalian.

Kode iPhone ini sendiri memiliki fungsi untuk mengetahui apakah kualitas layar iPhone kalian masih bagus ataupun tidak.

Namun apabila langkah ini nggak berhasil, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti TestM yang bisa kalian dapatkan di App Store.

Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan kalau berniat beli iPhone bekas berkualitas biar nggak kena tipu.

5. *#06# – Cek Nomor IMEI iPhone

Untuk mengetahui iPhone kalian sudah terdaftar dan biar nggak kena blokir, kalian juga bisa mengecek IMEI iPhone dengan memasukkan kode *#06# pada opsi Phone.

IMEI atau International Mobile Equpment Identity sendiri merupakan nomor resmi yang tertera pada perangkat dan paket penjualan sebagai identitasnya.

Selanjutnya kalian tinggal mencocoknya kode IMEI pada iPhone dengan boks, apakah sesuai atau tidak?

6. *#21# – Nonaktifkan Panggilan Masuk di iPhone

Kalau kalian jomblo mungkin nggak bakal relate dengan kode rahasia di iPhone yang satu ini, deh.

Namun buat kalian yang lagi cuti tapi nggak mau diganggu kerjaan sama bos, tentu bakal bermanfaat banget. Soalnya kode ini berfungsi untuk menonaktifkan panggilan masuk di perangkatmu.

Di sini kalian cukup memasukkan kode *#21# dan bisa membuat semua panggilan masuk ke iPhone kalian otomatis akan diarahkan ke _voicemail_ .

Jadi lain kali kalian nggak perlu sampai mengaktifkan mode pesawat atau bergonta-ganti nomor untuk bisa melakukannya, ya!

Nah, itulah dia beberapa kode rahasia iPhone dan fungsinya yang bisa kalian manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.