Categories
Dunia Ponsel

5 Smartphone Harga Sejutaan dengan Triple Camera

Kamera kini menjadi salah satu alasan utama dalam membeli sebuah smartphone. Ya, tidak jarang konsumen memperhatikan jumlah kamera, kualitas ataupun fitur-fitur fotografi yang dibawa dalam smartphone. Apalagi, saat ini smartphone tidak hanya membawa satu lensa, melainkan bisa tiga kamera (triple camera) atau empat kamera (Quad Camera) sekaligus.

Untuk itu, Kami kali ini akan memberikan paduan smartphone dengan triple camera. Menurut pantauan kami, smartphone dengan triple camera hampir seluruhnya berada di kisaran harga Rp1 Jutaan, cukup terjangkau bukan?

Smartphone Triple Camera

1. Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 dijual seharga Rp1.920.000 dalam situs e-commerce saat ini. Dengan harga tadi, A31 mengemas susunan tiga kamera yang salah satunya merupakan lensa Wide-Angle, RAM 3GB/ ROM 32GB, Fast Charging 15W, serta layar Infinity-O Display seluas 6,4 inci.

Samsung Galaxy A11, smartphone triple camera

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A11 mengemas baterai 4000mAh serta RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

2. Realme C12

Setelah C15 di bulan Juli, Realme kembali merilis smartphone entry level baru C12. Kali ponsel membawa Mega Baterai 6000mAh dengan harga jual Rp1.899.000.

Perbedaan Realme C12 dan Redmi 9A, smartphone triple camera

Ketika Super Power Saving Mode diaktifkan, Realme C12 diklaim dapat bertahan selama 2,9 hari atau mendukung 1,73 jam menonton YouTube, 1,79 jam penggunaan WhatsApp hingga melakukan panggilan selama 2,45 jam dengan masa baterai hanya 5%.

Di bagian depan, perangkat mengemas layar ultra-large LCD berukuran 6,5 inci yang terintegrasi dengan desain klasik mini-drop serta rasio layar hingga 88,7%. Poni layar menjadi rumah bagi kamera selfie 5 Megapiksel.

Kamera utamanya berupa 13MP AI Triple Camera di bagian belakang, yang memungkinkan untuk mengambil foto beresolusi tinggi dengan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya, serta lensa makro dengan jarak pengambilan gambar hingga 4cm.

Performa C12 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor delapan-inti ini memiliki fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru di kelasnya. Itu dipadukan dengan RAM 3GB dan 32GB memori internal yang masih bisa dipacu dengan Micro SD tambahan berkat Triple SLot yang tersedia.

Di Indonesia, perangkat baru C Series ini tiba dalam dua pilihan warna, Coral Red dan Marine Blue.

3. Redmi 9C

Tersedia dalam dua konfigurasi, Redmi 9C ditawarkan seharga Rp1.399.000 untuk RAM 3/32GB, sedangkan penyimpanan 4/64GB berbanderol Rp1.599.000.

Harga Redmi 9c, smartphone triple camera

Redmi 9C menampilkan layar Dot Drop Display 6,53 inci untuk mendukung entertainment seperti menonton film ataupun bermain game. Pengguna juga bisa lebih nyaman menatap layar berkat sertifikasi TuV Rheinland Xiaomi Redmi 9C.

Beralih ke bagian belakangnya, bersemayam triple camera berkekuatan 13MP, 2MP dan 2MP dengan desain yang mengikuti tren saat ini. Ketiga kamera itu juga didukung dengan LED Flash serta pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan ponsel.

Di balik cangkang, perangkat bertenaga Helio G35 berpadu dengan baterai 5000mAh. Kapasitas RAM-nya sendiri hadir dengan 2 opsi, yakni 3GB dan 4GB dengan penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Di Indonesia, Redmi 9C tiba dalam 3 varian warna, Twilight Blue, Midnight Grey dan Sunrise Orange yang menjadi andalan baru Xiaomi.

4. Advan G5

Dirilis bulan Mei 2020 lalu, Advan G5 sudah dijual online dan offline dalam pilihan warna White Green & Blue Purple, seharga Rp1.399.000.

smartphone triple camera

Produk terbaru Advan G5 hadir dengan triple camera dengan sensor 13MP. Sementara kamera depan dibekali sensor 5MP dengan large aperture f/2.2.

Tidak usah khawatir, Advan telah menanamkan algoritma smart beauty pada G5 yang bisa mendeteksi karakter wajah dengan akurat, menjadikan swafoto tampak lebih natural.

Juga ada fitur Real-time Level 6 Beauty Effect yang memungkinkan kalangan muda untuk menerapkan face whitening serta menyesuaikan tingkat dermabrasion (perbaikan kulit wajah).

Advan membekali G5 dengan RAM 4GB dan storage 32GB, juga menyertakan slot memori yang terpisah dari kartu SIM, untuk menambahkan kartu memori berjenis microSD.

Terkait performa, Advan G5 mengandalkan prosesor Octa-core yang bersumber dari chipset terbaru. Prosesor ini menggunakan pabrikasi yang tersusun oleh ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6GHz + 1.2GHz. Untuk kapasitas daya, Advan G5 dibekali baterai sebesar 4.000mAh.

5. Realme C3

Realme C3

Ponsel terlaris Realme akhirnya punya penerus. Realme C3 dibekali sederet fitur yang menawarkan peningkatan dari Realme C2. Ponsel mengusung chipset gaming pertama di Indonesia, prosesor MediaTek Helio G70.

Realme C3 sudah didukung dengan baterai besar, 5000mAh yang dipadukan ‘Reverse Charging’. Artinya, C3 juga bisa mengisi daya perangkat lain.

Bentang layar HD+ 6,52 inci dengan screen-to-body rasio sebesar 89,8% ini sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3. Di lekukan atas layar, terdapat kamera selfie 5MP.

Dibekali tiga kamera belakang (12MP+2MP+2MP), Realme C3 juga dibekali fingerprint di bagian belakang.

Dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, ponsel ditawarkan dalam warna Blazing Red dan Frozen Blue dengan harga Rp1.699.000.